beritamadrasahmasyayikhSilatnas TBS

Silatnas TBS Ketum PBNU Berikan Ucapan Selamat Via Video

1 Mins read

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Kegiatan Silaturrahim Nasional (Silatnas) dan Ngaji Bareng Masyayikh dalam rangka peringatan hari lahir ke 90 Madrasah Tasywiquth Thullab As-Salafiyah (TBS)  Kudus mendapat apresiasi dari Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siroj. Melalui video singkat yang dikirim Forum Alumni TBS (Format) di Jakarta (22/7), Kiai Said menyampaikan ucapan selamat atas peringatan hari lahir ke-90 Madrasah TBS Kudus disertai dengan karangan bunga yang dikirim langsung ke lokasi acara Silatnas (Madrasah TBS).

“Selamat ulang tahun ke-90 madrasah TBS Kudus. Dengan harapan mudah-mudahan madrasah ini lebih bermanfaat maslahat untuk warga NU khususnya, umat Islam umumnya dan bangsa Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya.

Dalam video berdurasi 01.06 menit ini, Kang Said mengajak untuk ikut mempertahankan nilai Ahlussunnah wal Jamaah dan Kutubut Turats. Karena keduanya telah menghasilkan hasil (out put) berkualitas. Selain itu, ia menegaskan supaya bangga dan tidak ragu terhadap prinsip-prinsip Nahdlatul Ulama “liannana Ashabul Haq”.

“Kita memilih kebenaran, kebenaran beragama, berbangsa dan bernegara,” tegasnya singkat.

Sementara itu, Silatnas dan ngaji bareng masyayikh TBS yang akan dihadiri ribuan alumni madrasah TBS ini berlangsung Sabtu (23/7 malam ini) mulai pukul 15.30 WIB hingga 21.00 WIB di Aula madrasah TBS. Dua agenda yang telah direncanakan yakni Focus Group Discussion (FGD) alumni pada sore hari dan malam harinya Ngaji Bareng Masyayikh TBS.

Para masyayikh yang akan memberikan suntikan nilai-nilai Aswaja itu, antara lain KH. Choirozyad Turaichan Adjhuri, KH. M. Ulil Albab Arwani, KH. Hasan Fauzi, KH. M. Arifin Fanani, dan KH. Musthofa Imron.

“Forum ini akan diharapkan menjadi sarana menjalin silaturahmi serta melakukan penguatan dan peneguhan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja),” terang ketua panitia Silatnas Arif Mustain. (smc-008).

Baca Juga  Banjir Karangan Bunga Dari Tokoh Nasional untuk Silatnas TBS



Komentar
Related posts
beritaiksabInternasionaljeparake-TBSanKisahsantri

Kisah Santri TBS Lulus S2 dari Amerika Serikat

2 Mins read
Dibaca: 73 Baru-baru ini, Muhammad Taqiyuddin baru saja menyelesaikan studi magister dari salah satu kampus di Amerika Serikat, yakni University of Georgia… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoNasional

Resmi Dikukuhkan, LP. Ma’arif NU Tangsel Canangkan Program Madrasah/Sekolah Unggul

1 Mins read
Dibaca: 26 Serpong—Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LP. Maárif NU) Kota Tangerang Selatan masa khidmah 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pelantikan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfokudus

Hebat, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Medali Emas di Ajang ONLI Tingkat Nasional

1 Mins read
Dibaca: 38 Kudus—Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus meraih medali emas pada Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Session 2 Tahun 2021 Level… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

1 Comment

Silakan komentar