beritainfoKitabkudus

Selama Ramadhan, Majelis Sholawat Jekulo Khatamkan Dala’il Khoirot

1 Mins read

Santrimenara.com
Tepat malam 21 Ramadlan, khataman Ngaji Posonan rutin tahunan di selenggarakan di Pondok Budaya Bumi Wangi Jekulo, Ahad (2/5).

Rangkaian khataman meliputi, pembacaan Rotib Al- haddad yang menjadi riyadloh umum, dan pembacaan, serta ijazah umum Sholawat Dala’il Khoirot karya Mu’allif Syeh Abi Abdillah Muhammad Bin Sulaiman Al- jazuli.
pecinta sholawat, bersama-sama melantunkan asma’ul husna, sholawat kepada baginda nabi Muhammad.

Gus kholid memaparkan cara mengamalkan sholawat Dala’il Khoirot agar wusul dan barokah kepada pengamal Dala’il Khoirot. Tirakat bukan berarti tarkul Ibadah, dalam arti pengamal sholawat dalail khoirot harus mendahulukan amaliah syar’iyyah yang fardlu.


“Sedangkan dalalil khoirot adalah thoriqoh menyempurnakan ubudiyyah sehingga bisa mengikuti Mua’llif mencintai Rosulullah Muhammad SAW dgn Khusuk, khudzur,” jelas Gus kholid.

Jika jasmaninya mampu riyadloh sholawat Dala’il Khoirot dengan berpuasa maka baik dilakukan dengan dibarengi puasa dengan niat riyadloh membersihkan jasmani, ruhaniahnya. Jika umur menjadi kendala dalam riyadloh sholawat Dala’il Khoirot maka dengan istiqomah membaca sholawat harian seperti yang termaktub dalam kitab Dala’il Khoirot sudah lebih dari cukup dengan tanpa puasa.

Setiap insan yang ikhlas bersholawat, dan istiqomah insya allah akan dimudahkan hidupnya, terbuka mata hatinya dan didekatkan dengan Allah, dicintai Nabi Muhammad sebagai barokah riyadlohnya.

“Sebagaimana disampaikan dalam kitab dalail khoirot, dalam membaca sholawat harus faham Fadlilahnya yang terpenting lagi adalah sanad guru yang muttasil,” terangnya.

Sopo sing gelem ngamalno sholawat Dala’il Khoirot Insya Allah bejo dunyo akherat, “tambahnya.

Dalam Ramadlan ini, gus kholid membaca kitab sholawat ini dengan diartikan setiap fasal, fadhilah keutamaan yang akan didapatkan oleh para pecinta sholawat, pengamal Dala’il Khoirot.

Baca Juga  Resmi Dikukuhkan, LP. Ma’arif NU Tangsel Canangkan Program Madrasah/Sekolah Unggul

Khataman berlangsung khidmat dan insya Allah akan dibacakan fadhilah Sholawat Dala’il Khoirot setelah lebaran rutin setiap malam kamis di Pondok Bumi Wangi.

Khataman di tutup dengan pembacaan maulid, barokah doa dari cucu Ahlil bait Habib Ali Zainal Abidin al-kaff, adik almaghfurillah wali majdub habib Ja’far Al-kaff.

Komentar
Related posts
berita

Gelar Forum Silaturrahmi IKSAB, Gus Bab; Zakat dan Infak Ditujukan Kepada Sesama

1 Mins read
Wajahidu bi amwaalikum wa anfusikum. Berjuanglah kamu untuk hartamu dan jiwamu, Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
infoJatim

USUNG TEMA MODERASI BERAGAMA, UINSA KUATKAN NASIONALISME 4670 MABA DI PBAK 2021

3 Mins read
Dibaca: 34 Santrimenara.com Kamis (02/09/2021); “Tak kenal maka tak sayang.” Pepatah lama ini, agaknya masih cukup kuat menjelaskan pentingnya mahasiswa baru (Maba)… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritake-TBSan

Alumni TBS Diajak Mensukseskan Pembangunan Gedung TBS

1 Mins read
Dibaca: 54 Saat ini Yayasan Madrasah Nahdlatul Ulama (NU) Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus tengah memiliki hajat besar, yakni melakukan pembangunan berbagai… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar