beritakudussantri

Santri Asal Kudus ini Raih Wisudawan Terbaik di UINSA

1 Mins read

Muhammad Alvin Jauhari, santri alumni Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus ini meraih prestasi membanggakan sebagai wisudawan terbaik non-akademik pada Wisuda Sarjana periode ke-94 Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya semester gasal tahun 2021.

Alvin, sapaan akrabnya, ditetapkan sebagai wisudawan terbaik non-akademik dengan prestasi yang pernah diraihnya yakni, Juara tiga Lomba Menulis Kisah Santri tingkat nasional yang diadakan oleh Komunitas Sharing Karya (KPK) tahun 2020.

“Alhamdulillah, berdasarkan SK wisudawan terbaik saya ditetapkan wisudawan terbaik non-akademik, karena pernah juara 3 menulis Kisah Santri tingkat nasional pada 2020 yang lalu,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga pernah mengikuti berbagai kegiatan di luar negeri, diantaranya Peserta Program International Islamic Comparative Study tahun 2019 di Malaysia dan Singapura yang diselenggarakan oleh Yayasan Santri Mengglobal Nusantara.

Kemudian ia juga pernah mengikuti Program Menyapa Dunia oleh Pemuda Indonesia Menyapa (PENA) di Malaysia dan Singapura pada tahun 2020.

“Alhamdulillah berkat doa orang tua, guru dan masyayikh saya bisa mengikuti berbagai kegiatan di luar negeri yaitu bareng beberapa santri Indonesia pada program International Islamic Comparative Study 2019 di Malaysia dan Singapura oleh Santri Mengglobal, dan juga tahun 2020 saya juga ikut Program Menyapa Dunia di Malaysia dan Singapura, ” kata Alumni Pesantren Tebuireng Jombang ini.

Mantan Ketua Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (PK MATAN) UIN Sunan Ampel Surabaya ini bersyukur juga ditetapkan sebagai wisudawan terbaik Program Studi Hubungan Internasional UIN Sunan Ampel Surabaya dengan masa studi 3,5 tahun.

“Selain saya sebagai wisudawan terbaik non-akademik, saya juga alhamdulillah wisudawan terbaik Prodi Hubungan Internasional UIN Sunan Ampel Surabaya dengan masa studi 3,5 tahun,” jelas santri Pondok Pesantren Al-Jihad Surabaya ini.

Baca Juga  Kurban Kerbau, Belajar Mudarah Dari Larangan Sunan Kudus Menyembelih Sapi

Selama kuliah, ia aktif di berbagai organisasi baik dalam kampus maupun luar kampus, tercatat  ia pernah mendirikan sebuah organisasi yakni, Komunitas Mahasiswa Jawa Tengah Surabaya (KOMAJAYA) bersama rekan-rekannya mahasiswa asal Jawa Tengah.

Ia mengatakan bahwa selama kuliah ini dia aktif mengikuti berbagai organisasi, namun tetap tidak melupakan kewajibannya sebagai santri dan mahasiswa.

“Alhamdulillah, selama kuliah saya aktif organisasi tapi juga tidak meninggalkan kewajiban saya sebagai santri, saya nyantri ya juga kuliah, jadi membagi waktunya sungguh sangat luar biasa sulit, harus pintar membagi waktu, tapi alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar, ” ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh santri bahwa, santri itu harus berprestasi dalam bidangnya masing-masing.

“Saya ingin berpesan kepada santri bahwa santri itu bisa berprestasi dalam bidangnya masing-masing, alhamdulillah selama kuliah saya aktif kegiatan dan organisasi, termasuk bisa meraih kesempatan ke luar negeri, dan alhamdulillah lulus 3,5 tahun dengan predikat lulusan terbaik non-akademik kampus dan lulusan terbaik prodi, “katanya.

Komentar
Related posts
beritakudus

MUWAKKILI ala Mbah R. Asnawi

2 Mins read
Dibaca: 83 Oleh : Aslim Akmal Nikah adalah penghalal terjadinya hubungan badan antara seorang perempuan dengan laki-laki dengan lafadh nikah atau sejenisnya,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritamasyayikh

Masayikh Madrasah TBS; KH. Musthofa Imron Tutup Usia

1 Mins read
Dibaca: 52 Santrimenara.com Berita duka kembali menimpa keluarga besar Madrasah TBS, Salah satu Masayikh, KH. Musthofa Imron Kembali ke hadapan Alloh SWT,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabinfoInternasionalkudustbskudus

Keren! IKSAB TBS Akan Hadirkan Sosialisasi Kampus dari 12 Negara

1 Mins read
Dibaca: 175 Santrimenara.comDalam rangka memperkenalkan dunia kampus bagi calon lulusan madrasah, Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) akan menyelenggarakan sosialisasi… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar