beritaNUramadan

Sambut Ramadlan, PC Lazisnu Kudus Akan Santuni 13.500 Yatim Dan Fakir Miskin

1 Mins read

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Dalam rangka amal bulan suci Ramadhan 1438 H, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kudus, akan membagikan santunan kepada 13.500 yatim dan fakir miskin. Program “NU Berbagi” ini akan selenggarakan di Masjid Agung Kudus.

Sekretaris Panitia NU Berbagi, Azwar Anas mengatakan 13.500 orang yang akan menerima santunan terdiri atas 6.750 anak yatim yang dari sekolah 1.350 dan 5.400 dari Ranting NU sekabupaten Kudus. Santunan 6.750 orang akan diberikan kepada 135 Ranting NU sekabupaten Kudus, tiap Ranting 50 fakir miskin. Sehingga tiap desa ada 90 orang terdiri dari 40 anak yatim dan 50 fakir miskin akan menerima santunan NU Berbagi.

“Program NU Berbagi akan diselenggarakan hari Sabtu tanggal 17 Juni atau 22 Ramadlan di Masjid Agung Kudus. Kegiatan ini insya Allah akan dihadiri oleh Rois Syuriyah PCNU Kudus KH. M. Ulil Albab Arwani,” ujarnya.

Menurutnya di dalam rezeki kita, ada hak orang lain. Semakin banyak memberi akan semakin banyak menerima. Acara NU Berbagi membutuhkan dana sebesar satu miliar lebih tepatnya Rp. 1.387.300.000,-. Anas berharap kepada seluruh warga NU di seluruh penjuru tanah air utamanya dari Kabupaten Kudus untuk ikut berpartisipasi menyalurkan bantuannya lewat rekening berikut:

BRI Syari’ah

Zakat No. Rekening: 1019352605 Infaq dan Shadaqah No. Rekening 1019352737

Bank Syari’ah Mandiri

Zakat No. Rekening: 7074384212 Infaq dan Shadaqah No. Rekening 7064846013

Selain santunan yatim dan fakir miskin panitia juga akan menyelenggarakan Khatmil Qur’an yang dimulai pada jam 12.30 – 15.00 WIB di tempat yang sama. Peserta Khatmil Qur’an ditargetkan berjumlah 450 kader NU dari unsur Banom NU sekabupaten Kudus yaitu Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU dan target 21 kali khataman. (SMC-777)

Komentar
Baca Juga  Alumni TBS Raih Juara 1 Duta GenRe Kabupaten Jepara
Related posts
beritaiksabInternasionaljeparake-TBSanKisahsantri

Kisah Santri TBS Lulus S2 dari Amerika Serikat

2 Mins read
Dibaca: 69 Baru-baru ini, Muhammad Taqiyuddin baru saja menyelesaikan studi magister dari salah satu kampus di Amerika Serikat, yakni University of Georgia… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoNasional

Resmi Dikukuhkan, LP. Ma’arif NU Tangsel Canangkan Program Madrasah/Sekolah Unggul

1 Mins read
Dibaca: 25 Serpong—Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LP. Maárif NU) Kota Tangerang Selatan masa khidmah 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pelantikan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfokudus

Hebat, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Medali Emas di Ajang ONLI Tingkat Nasional

1 Mins read
Dibaca: 35 Kudus—Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus meraih medali emas pada Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Session 2 Tahun 2021 Level… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar