beritaNUramadan

Sambut Ramadlan, PC Lazisnu Kudus Akan Santuni 13.500 Yatim Dan Fakir Miskin

1 Mins read

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Dalam rangka amal bulan suci Ramadhan 1438 H, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kudus, akan membagikan santunan kepada 13.500 yatim dan fakir miskin. Program “NU Berbagi” ini akan selenggarakan di Masjid Agung Kudus.

Sekretaris Panitia NU Berbagi, Azwar Anas mengatakan 13.500 orang yang akan menerima santunan terdiri atas 6.750 anak yatim yang dari sekolah 1.350 dan 5.400 dari Ranting NU sekabupaten Kudus. Santunan 6.750 orang akan diberikan kepada 135 Ranting NU sekabupaten Kudus, tiap Ranting 50 fakir miskin. Sehingga tiap desa ada 90 orang terdiri dari 40 anak yatim dan 50 fakir miskin akan menerima santunan NU Berbagi.

“Program NU Berbagi akan diselenggarakan hari Sabtu tanggal 17 Juni atau 22 Ramadlan di Masjid Agung Kudus. Kegiatan ini insya Allah akan dihadiri oleh Rois Syuriyah PCNU Kudus KH. M. Ulil Albab Arwani,” ujarnya.

Menurutnya di dalam rezeki kita, ada hak orang lain. Semakin banyak memberi akan semakin banyak menerima. Acara NU Berbagi membutuhkan dana sebesar satu miliar lebih tepatnya Rp. 1.387.300.000,-. Anas berharap kepada seluruh warga NU di seluruh penjuru tanah air utamanya dari Kabupaten Kudus untuk ikut berpartisipasi menyalurkan bantuannya lewat rekening berikut:

BRI Syari’ah

Zakat No. Rekening: 1019352605 Infaq dan Shadaqah No. Rekening 1019352737

Bank Syari’ah Mandiri

Zakat No. Rekening: 7074384212 Infaq dan Shadaqah No. Rekening 7064846013

Selain santunan yatim dan fakir miskin panitia juga akan menyelenggarakan Khatmil Qur’an yang dimulai pada jam 12.30 – 15.00 WIB di tempat yang sama. Peserta Khatmil Qur’an ditargetkan berjumlah 450 kader NU dari unsur Banom NU sekabupaten Kudus yaitu Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU dan target 21 kali khataman. (SMC-777)

Komentar
Baca Juga  5 Wanita Paling Utama Di Dunia Dalam Kajian Ramadlan Oleh KH Sya’roni Ahmadi
Related posts
beritaNU

Kisruh Kamus Sejarah Kemendikbud, Nahdlatul Ulama Harapkan Revisi

1 Mins read
Dibaca: 65 JAKARTA, Santrimenara.com-Kisruh Kamus Sejarah yang diterbitkan Direktorat Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menuai kritik banyak pihak. Ketua Umum NU… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
berita

Maknai Hari Kartini, Sitta Rosdaniah: Literasi Keuangan bagi Perempuan Sangat Penting

2 Mins read
Dibaca: 57 JAKARTA, Santrimenara.com-Para perempuan Indonesia memaknai Hari Kartini sebagai momentum perjuangan dan kesetaraan. Perempuan menjadi faktor penting dalam pemulihan ekonomi nasional… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritakudus

MUWAKKILI ala Mbah R. Asnawi

2 Mins read
Dibaca: 148 Oleh : Aslim Akmal Nikah adalah penghalal terjadinya hubungan badan antara seorang perempuan dengan laki-laki dengan lafadh nikah atau sejenisnya,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar