beritaFalakKitabkudusmadrasahtbskudus

Sambut Malam Nishfu Sya’ban, Ma’had Aly TBS Gelar Khataman Kitab dan Ijazahan

1 Mins read

Santrimenara.com
Dalam rangka menyongsong malam Nishfu Sya’ban, Dewan Eksekutif Mahasantri (Dema) Ma’had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus mengadakan acara khataman kitab Umm al-Barahin dan Ijazahan do’a yang berlangsung di mushalla MA NU TBS Kudus, Ahad (28/03) malam.

Dalam acara tersebut para mahasantri dengan antusias dan khidmat menyimak. Selain untuk menambah ilmu, kajian kitab tersebut dimaksudkan untuk merawat tradisi ulama salaf dan pesantren.

Ketua Panitia, Wildan, mengungkapan, acara tersebut diadakan sebagai upaya merawat tradisi pesantren dan kitab ulama salaf.

“Ngaji kitab Umm al-Barahin di Ma’had Aly TBS Kudus, menurut saya adalah sebuah upaya merawat tradisi pesantren yakni dengan mengkaji dan mengaji kitab para ulama salaf yang sesuai ajaran aswaja dan merawat tradisi bandongan yang lazim mengakar di pesantren,” ungkapnya.

Dalam mauidzohnya, Romo KH. Ahmad Arwan berpesan kepada para mahasantri untuk selalu mengamalkan ijazah doa yang sudah diberikan.

“Usahakan kamu punya bekal, untuk nantinya hidup bermasyarakat dan jangan lupa untuk selalu mengamalkan doa yang sudah kami ijazahkan,” pesannya. (Irsyad)

Komentar
Baca Juga  Kakak Beradik Siswa Madrasah Raih Medali Emas di Malaysia
Related posts
beritakudus

MUWAKKILI ala Mbah R. Asnawi

2 Mins read
Dibaca: 126 Oleh : Aslim Akmal Nikah adalah penghalal terjadinya hubungan badan antara seorang perempuan dengan laki-laki dengan lafadh nikah atau sejenisnya,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritamasyayikh

Masayikh Madrasah TBS; KH. Musthofa Imron Tutup Usia

1 Mins read
Dibaca: 67 Santrimenara.com Berita duka kembali menimpa keluarga besar Madrasah TBS, Salah satu Masayikh, KH. Musthofa Imron Kembali ke hadapan Alloh SWT,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabinfoInternasionalkudustbskudus

Keren! IKSAB TBS Akan Hadirkan Sosialisasi Kampus dari 12 Negara

1 Mins read
Dibaca: 182 Santrimenara.comDalam rangka memperkenalkan dunia kampus bagi calon lulusan madrasah, Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) akan menyelenggarakan sosialisasi… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar