beritaFalakKitabkudusmadrasahtbskudus

Sambut Malam Nishfu Sya’ban, Ma’had Aly TBS Gelar Khataman Kitab dan Ijazahan

1 Mins read

Santrimenara.com
Dalam rangka menyongsong malam Nishfu Sya’ban, Dewan Eksekutif Mahasantri (Dema) Ma’had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus mengadakan acara khataman kitab Umm al-Barahin dan Ijazahan do’a yang berlangsung di mushalla MA NU TBS Kudus, Ahad (28/03) malam.

Dalam acara tersebut para mahasantri dengan antusias dan khidmat menyimak. Selain untuk menambah ilmu, kajian kitab tersebut dimaksudkan untuk merawat tradisi ulama salaf dan pesantren.

Ketua Panitia, Wildan, mengungkapan, acara tersebut diadakan sebagai upaya merawat tradisi pesantren dan kitab ulama salaf.

“Ngaji kitab Umm al-Barahin di Ma’had Aly TBS Kudus, menurut saya adalah sebuah upaya merawat tradisi pesantren yakni dengan mengkaji dan mengaji kitab para ulama salaf yang sesuai ajaran aswaja dan merawat tradisi bandongan yang lazim mengakar di pesantren,” ungkapnya.

Dalam mauidzohnya, Romo KH. Ahmad Arwan berpesan kepada para mahasantri untuk selalu mengamalkan ijazah doa yang sudah diberikan.

“Usahakan kamu punya bekal, untuk nantinya hidup bermasyarakat dan jangan lupa untuk selalu mengamalkan doa yang sudah kami ijazahkan,” pesannya. (Irsyad)

Komentar
Baca Juga  Tanpa Diundang, Cak Nun Hadir di Resepsi Santri TBS Ini  
Related posts
beritaiksabInternasionaljeparake-TBSanKisahsantri

Kisah Santri TBS Lulus S2 dari Amerika Serikat

2 Mins read
Dibaca: 69 Baru-baru ini, Muhammad Taqiyuddin baru saja menyelesaikan studi magister dari salah satu kampus di Amerika Serikat, yakni University of Georgia… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoNasional

Resmi Dikukuhkan, LP. Ma’arif NU Tangsel Canangkan Program Madrasah/Sekolah Unggul

1 Mins read
Dibaca: 25 Serpong—Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LP. Maárif NU) Kota Tangerang Selatan masa khidmah 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pelantikan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfokudus

Hebat, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Medali Emas di Ajang ONLI Tingkat Nasional

1 Mins read
Dibaca: 35 Kudus—Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus meraih medali emas pada Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Session 2 Tahun 2021 Level… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar