berita

Riset, Telusuri dan Eksekusi, Cara Agar Konten Lebih Menarik

1 Mins read

KUDUS – Tantangan serba digital, menuntut kita agar lebih berani dan membuat sebuah keberbedaan. Langkah tersebut harus ditempuh dengan riset terlebih dahulu. Namun, hal ini perlu di barengi dengan keterampilan yang memadai, diantaranya adalah skill desain grafis untuk kebutuhan membuat konten kreatif.

Hal tersebut di sampaikan oleh Founder dan CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim, selaku narasumber pada Pelatihan Desain Grafis yang di selenggarakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Mu’allimat NU Kudus.

Kegiatan yang digelar di Auditorium MA Mu’allimat NU Kudus ini, Harish menyampaikan bagaimana proses membuat konten yang kreatif dan menarik.

“Sebagai content creator kita perlu memikirkan bagaiman konten yang kita bikin bisa tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami oleh audience,” katanya pada Rabu, (04/08/2021)

Lebih lanjut, Harish menjelaskan hal teknis dalam membuat konten mulai dari konsep desain, elemen dasar dalam desain, tips konten menarik yang di sukai audience dan memahami komposisi visual yang baik.

“Dalam membuat konten, sebaiknya riset terlebih dahulu dan sering-sering lah melihat refrensi sebagai gambaran sebelum eksekusi,” jelasnya

Harish melanjutkan bahwa anak muda seharusnya mampu ikut andil dalam menyebarkan konten-konten kreatif di media sosial secara masif dan terstruktur. Bukan hanya berdiamdiri sebagai penonton.

Tak hanya Harish, Ketua OSIS MA Mu’allimat NU Kudus 2020 – 2021 Noor Aeni Zunia Syafitri sependapat bahwasanya dalam perkembangan media sosial dan era yang serba digital sangat diperlukan kegiatan seperti Pelatihan Desain Grafis ini.

“Dengan diadakanya kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah teman-teman untuk belajar dan menggali lebih dalam tentang desain grafis,” ungkapnya

Zunia berharap setelah kegiatan ini, para peserta bisa mengaplikasikan dan membuat konten kreatif.

Baca Juga  Mengenal Kitab Wadhoiful Mutaallim

“Semoga setelah ini teman-teman bisa lebih eksis dan mewarnai di media sosial baik media madrasah maupun pribadi,” harapnya

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Buletin AKRIMNA MA Mu’allimat NU Kudus Mutiara Nurullah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membekali dan memperbanyak para siswi menjadi content creator.

“Setelah dibekali ilmu desain grafis ini, supaya peserta lebih produktif dan tentu sebagai sarana mempublikasikan atau menyampaikan informasi dalam bentuk desain,” pungkasnya. (Rilis/AD)

Komentar
Related posts
berita

Gelar Forum Silaturrahmi IKSAB, Gus Bab; Zakat dan Infak Ditujukan Kepada Sesama

1 Mins read
Wajahidu bi amwaalikum wa anfusikum. Berjuanglah kamu untuk hartamu dan jiwamu, Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritake-TBSan

Alumni TBS Diajak Mensukseskan Pembangunan Gedung TBS

1 Mins read
Dibaca: 54 Saat ini Yayasan Madrasah Nahdlatul Ulama (NU) Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus tengah memiliki hajat besar, yakni melakukan pembangunan berbagai… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritadiskusi

Dunia Santri Community Gandeng PDNU Sukses Gelar Kajian Isu Transgender

3 Mins read
Dibaca: 38 Dunia Santri Community bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) baru saja mengggelar Agenda Saturday Forum Open Mic Kesehatan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar