beritainfoNasional

Resmi Dikukuhkan, LP. Ma’arif NU Tangsel Canangkan Program Madrasah/Sekolah Unggul

1 Mins read

Serpong—Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LP. Maárif NU) Kota Tangerang Selatan masa khidmah 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pelantikan berlangsung khidmat, dipimpin oleh Sekretaris PCNU, KH. Himam Muzahir, MA di Aula MAN Insan Cendekia Serpong.

“Hari ini para insan pakar pendidikan Nahdlatul Ulama Kota Tangerang Selatan, berkumpul dan resmi dilantik untuk berkhidmat mengawal pendidikan ala ahlussunnah waljamaah”, kata Abdullah Ubaid Wakil Ketua PCNU Kota Tangsel.

Mewakili Ketua PCNU, Ubaid berharap pengurus baru mampu menterjemahkan program-program Pengurus Cabang NU Kota Tangsel menyongsong 1 Abad NU 1926 dan 1 Abad NKRI 2045.

Ubaid menerangkan ada 5 program prioritas PCNU Tangsel, menyongsong 1 Abad NU 1926 dan 1 Abad NKRI 2-45, yaitu menyiapkan, penataan infrastuktur organisasi, kaderisasi dan sensus warga NU, dan gerakan ekonomi keumatan dan kemandirian.

Program lainnya lanjut Ubaid adalah gerakan kesehatan dan kemaslahatan keluarga serta gerakan dakwah rahmatan lil alamiin. “Gerakan pendidikan berkualitas menjadi program prioritas yang diarahkan untuk menyiapkan SDM NU unggul”, katanya.

“Mendirikan, menyediakan, mengelola dan membina lembaga pendidikan ungggulan mulai pendidikan dasar hingga Perguruan Tingggi”, sebagai strateginya terang Ubaid.

PCNU mengamanatkan kepada LP. Maarif NU untuk menyiapkan 9 sekolah/Madrasah unggulan bertaraf internasional baik yang inisiasi baru atau mengupgrade lembaga binaan LP Ma’arif NU Tangsel.

Ketua Pengurus Cabang LP. Ma’arif NU Kota Tangerang Selatan Ruchman Basori mengatakan LP. Ma’arif akan melakukan pendampingan dan peningkatan mutu sekolah dan madrasah dalam jaringan Ma’arif.
“SDM, kurikulum pembelajaran, manajemen dan tata kelola, sarana prasarana serta kerjasama menjadi titik focus pengembangan pendidikan”, terang Ruchman.

Hal lain yang tak kalah penting, lanjut Ruchman adalah membangun lembaga pendidikan yang secara asset dan kelembagaan milik LP. Ma’arif. “Segera akan kita bentuk Tim Pendirian Madrasah/Sekolah Baru miulik Ma’arif Tangsel”, tegas Mantan Aktivis ’98 ini.

Baca Juga  Alumni TBS Kudus di Jakarta Bedah Buku Qiraat di Momen Pelantikan

Dihadapan 54 pengurus yang baru di lantik, Ruchman menekankan perlunya LP. Ma’arif mengintensifkan kerjasama dengan pemerintah dan pihak swasta untuk mensukseskan program kerja lima tahun ke depan.

Turut hadir dalam Pelantikan dan Raker, Ketua LDNU Ahmad Misbah, Ketua LTN NU Rokhim, Lembaga Kesehatan NU Surotul Ilmiyah dan Kepala MAN Insan Cendekia Dr. Abdul Basith, M.A.

Ruchman Basori dikukuhkan sebagai Ketua dan M. Sidik Siasdiyanto sebagai Sekretaris LP. Ma’arif Kota Tangsel Masa Khidmah 2020-2021 beserta 54 fungsionaris lainnya. Acara pelantikan dirangkai ta’aruf antar pengurus sebagai bentuk kekeluargaan dan membangun soliditas kerja organisasi serta perumusan Program Kerja untuk Masa Khidmah 2020-2025. Kegiatan Pelantikan dan Raker diselenggarakan dengan protocol Kesehatan di masa pandemic Covid 19.(Taufiq)

Komentar
Related posts
beritaiksabInternasionaljeparake-TBSanKisahsantri

Kisah Santri TBS Lulus S2 dari Amerika Serikat

2 Mins read
Dibaca: 69 Baru-baru ini, Muhammad Taqiyuddin baru saja menyelesaikan studi magister dari salah satu kampus di Amerika Serikat, yakni University of Georgia… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfokudus

Hebat, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Medali Emas di Ajang ONLI Tingkat Nasional

1 Mins read
Dibaca: 34 Kudus—Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus meraih medali emas pada Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Session 2 Tahun 2021 Level… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritakudusmasyayikh

Kiai Arwan Ingatkan Santri untuk Miliki Lima Hal

1 Mins read
Dibaca: 90 Ada beberapa hal yang menyebabkan manusia menjadi baik, yakni agama, harta, bagus akhlak, punya rasa malu dan dermawan. Hal itu… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar