beritaiksabinfokudusUncategorized

Ramadhan Berbagi, PP IKSAB TBS Bagikan Ribuan Takjil

1 Mins read

Santrimenara.com
Dalam rangka meramaikan bulan suci Ramadhan, Pengurus Pusat (PP) Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) mengadakan bagi-bagi takjil kepada masyarakat, Jum’at (30/4).

Nailul Falah, Sekretaris PP IKSAB TBS, menjelaskan alasan diadakannya kegiatan Ramadhan berbagi.

“Alhamdulillah kegiatan ini kami lakukan adalah dalam rangka mensyiarkan IKSAB kepada masyarakat luas, dan tentunya sebagai rasa syukur kami dengan berbagi kepada sesama. Semoga ini merupakan kebaikan yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan tentunya bisa menjadi amal sholih para alumni semua, ” katanya.

Gus Zakaria, Bendahara Umum PP IKSAB TBS, menyampaikan kegiatan tersebut membagikan kurang lebih 1200 nasi kotak.

“Dalam kegiatan ini, kami menyiapkan lebih dari 1200 nasi kotak yang digalang dari para alumni,” terangnya.

Dokumentasi Ramadhan Berbagi di Terminal Bus Kudus

Menariknya, semua nasi kotak tersebut merupakan sumbangan murni dari alumni, dan semua paket tersebut dikerjakan oleh alumni yang memiliki usaha catering.

“Semuanya itu murni dari alumni yang ingin berbagi, ada dua bentuk donasi yakni, berupa uang, kemudian panitia yang membelikan nasi kotaknya dan ada donasi langsung berupa nasi kotak,” jelasnya.

“Paket tersebut dikerjakan oleh lima Alumni (IKSAB TBS) yang mempunyai usaha Catering, dan itu sebagai wadah pemberdayaan alumni dan mendukung ekonomi para alumni,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pembagian takjil dibagikan di sekitar Kudus.

“Ada empat titik yang menjadi lokasi pembagian takjil, yakni di terminal bus Kudus, alun-alun Kudus, menara Kudus, dan perempatan tanggulangin,” tambah Gus Zaka.

Haidar Ulin Nuha, Ketua Umum PP IKSAB TBS mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Bahwa kegiatan kita fokuskan pada masyarakat, kami mengucapkan terima kasih pada donator yang telah ikut membantu, saya tak menyangka kegiatan awal ini bisa mendapatkan antusias sebanyak ini. Alhamdulillah,” ucapnya.

Baca Juga  [Serba-Serbi Halaqah] Ngalap Berkah Segelas Teh Lima Sedotan dari Masyayikh TBS
Sholat ghoib untuk almarhum Romo KH. Sya’roni Ahmadi Kudus dan korban KRI Nanggala-402

Setelah pembagian takjil, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan buka puasa dan sholat tarawih bersama di Sekretariat PP IKSAB TBS, dan dilanjutkan sholat ghoib untuk almarhum Kiai Sya’roni Ahmadi Kudus dan korban KRI Nanggala-402.

Komentar
Related posts
beritainfoNasional

Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN

1 Mins read
Dibaca: 17 Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merilis Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk (SPAN – UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaharlahtbsiksabInternasionalke-TBSankudusmadrasahmasyayikh

Harlah Ke - 96, Madrasah TBS Gelar Temu Alumni dan Ngaji Bareng Masyayikh

1 Mins read
Dibaca: 21 Dalam rangka memperingati Hari Lahir ke – 96 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menggelar Temu Alumni dan Ngaji Bareng… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritakudusNU

Empat Tokoh Asal Kudus Masuk Jajaran Pengurus PBNU 2022-2027

1 Mins read
Dibaca: 38 Susunan kepengurusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama’ (PBNU) masa khidmah 2022-2027 sesuai Keputusan PBNU Nomor: 01/A.II.04/01/2022 yang ditandatangani oleh Rais Aam… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar