iksabinfokudustbskudus

PP IKSAB TBS Miliki Kantor Sekretariat Baru

1 Mins read

Santrimenara.com
Pengurus Pusat (PP) Alumni Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus yang terhimpun dalam wadah Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) TBS resmikan kantor sekretariat baru di Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Rabu (7/4/21).

Acara tersebut diikuti oleh para masyayikh, pengurus, dan sejumlah alumni dari berbagai angkatan dan daerah. Di antaranya Kiai Amin Yasin, Kiai Syafi’i, dan lainnya.

Acara dimulai dengan khataman al-Qur’an 30 juz dan silaturrahim antar alumni lintas angkatan dan daerah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP IKSAB TBS, Haidar Ulin Nuha mengatakan, bahwa nantinya sekretariat ini akan digunakan untuk acara-acara IKSAB, termasuk juga khataman rutin, dan sebagainya.

“Nanti sekretariat ini kita gunakan untuk acara rutin IKSAB juga,” terangnya.

Ia juga mengajak seluruh alumni untuk bersama-sama khidmah kepada madrasah dan masyayikh melalui IKSAB.

“Mari kita sama-sama berkhidmah ke para masyayikh dan madrasah dengan berkhidmah di IKSAB ini. Mari kita kuatkan barisan, berdayakan semua alumni,” katanya.

Koordinator Alumni Yayasan Madrasah NU TBS Kudus, Suwindi, berharap kepada semua alumni Madrasah TBS bisa bersatu.

“Saya ingatkan lagi, sesuai dawuhnya Gus Bab, mari kita bersatu. Jika alumni TBS ini bersatu, maka akan guncangkan Indonesia, bahkan dunia,” tuturnya.

Selain itu, Pembina PP IKSAB TBS, Subandi mengajak kepada semua alumni untuk melaporkan setiap ada permasalahan baik pendidikan maupun ekonomi.

“Ayo semua alumni, jika ada masalah ekonomi lapor ke IKSAB, mau buka usaha tapi tidak ada modal, mau kuliah tapi bingung, mau melanjutkan pendidikan tapi kebingungan, mau bekerja tapi kesulitan, mari lapor ke IKSAB, akan kami bantu untuk menyelesaikan semua masalah-masalah alumni,” kata alumni TBS angkatan 1992 ini.

Komentar
Baca Juga  Santri Menara Berduka atas Wafatnya KH Mas Subadar
Related posts
beritaiksabInternasionaljeparake-TBSanKisahsantri

Kisah Santri TBS Lulus S2 dari Amerika Serikat

2 Mins read
Dibaca: 68 Baru-baru ini, Muhammad Taqiyuddin baru saja menyelesaikan studi magister dari salah satu kampus di Amerika Serikat, yakni University of Georgia… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoNasional

Resmi Dikukuhkan, LP. Ma’arif NU Tangsel Canangkan Program Madrasah/Sekolah Unggul

1 Mins read
Dibaca: 24 Serpong—Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LP. Maárif NU) Kota Tangerang Selatan masa khidmah 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pelantikan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfokudus

Hebat, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Medali Emas di Ajang ONLI Tingkat Nasional

1 Mins read
Dibaca: 34 Kudus—Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus meraih medali emas pada Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Session 2 Tahun 2021 Level… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar