berita

PP-IKSAB TBS Gelar Webinar Nasional Bertajuk “Teologi Vaksinasi Covid-19; Antara Keyakinan dan Keraguan”

1 Mins read

Kudus, Santrimenara.com-Pengurus Pusat Ikatan Santri Abituiren (IKSAB) gelar Webinar Nasional bertajuk Teologi Vaksinasi Covid-19; Antara Keyakinan dan Keraguan. Jum’at (11/3).

Ahmad Rikza Muqtadho, selaku ketua panitia menuturkan bahwa Webinar ini berangkat atas kegelisahan para kawula muda terhadap perdebatan tentang Vaksinasi Covid-19.

“Webinar ini berlatar belakang atas kegelisahan para kawula muda, yang kebetulan digawangi oleh para alumni santri madrasah yang ada di Kudus (TBS, Qudsiyyah, Banat dan Muallimat) mengenai wabah yang mengenai kita. Saat ini terjadi perdebatan tentang Vaksinasi Covid-19, apakah bentuk Ikhtiar apa hanya mengada-ada.”Ucap pria berpeci coklat.

Rikza menambahkan bahwa Webinar mendatangkan para pakar Hukum dan Medis, dengan harapan masyarakat dapat pencerahan mengenai vaksin.

“Dengan mendatangkan para pakar Hukum dan Medis, harapannya Webinar ini mendapatkan pencerahan tentang Vaksin kepada kita semua.”Imbuhnya

Acara dibuka oleh H M Haidar Ulin Nuha (Ketua Umum PP IKSAB TBS Kudus) dan keynote speaker diisi oleh Prof Dr KH Ahmad Rofiq MA (penasihat PP IKSAB TBS dan Guru Besar Hukum Islam UIN Walisongo Semarang).

Di support dari berbagai lini media, webinar dimoderatori oleh Dr KH Arif Chasanul Muna MA (Koordinator Divisi Penguatan Aswaja PP IKSAB) menghadirkan para narasumber yang terdiri atas Dr KH Akhmad Shunhaji MA (Ketua IKAQ Jabodetabek – Jawa Barat), Ala’i Najib MA (Pengurus HIMMAHKU), apt Ahmad Syafi’i S.Far MARS (Wakil Sekretaris PP IKSAB TBS) dan dr Hj Falikhatul Ibriza (pengurus FORSIKABANU).

Acara berjalan tertib dan lancar hingga selesai. Terlihat para peserta menikmati webinar ini dengan nyaman.

Dokumentasi webinar ini bisa dilihat melalui kanal Youtube dengan akun; TV NU dan TBS KUDUS TV. (Sadad)

Komentar
Related posts
beritainfoke-TBSankudusmadrasahmasyayikhsantritbskudus

Madrasah TBS Berikan Pembekalan kepada Calon Mutakharijin

1 Mins read
Dibaca: 19 Lebih dari 500 peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus megikuti pembekalan bersama masyayikh (para kiai) Madrasah… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabkudus

Kiai Arif Musta’in : Khidmah itu Seperti Shortcut

1 Mins read
Dibaca: 25 Ikatan Siswa Abiturien Taswiqut Thullab Salafiyyah (IKSAB TBS) angkatan 2021 menggelar acara halal bihalal, Kamis (12/5) di Undaan, Kudus. Acara… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoke-TBSankudus

KH Nur Hamim : Jangan Lupa Asal Usul

1 Mins read
Dibaca: 34 Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 2011 mengelar temu alumni dan halal bihalal di Singocandi, Kudus,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar