berita

Peringati Isra’ Mi’raj dan Harlah, Ini Pesan Kiai Ahmad Faiz

1 Mins read

Kudus, santrimenara.com
Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan (PTYQM) Kudus selenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad dan Harlah PTYQM yang ke-12. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB di masjid PTYQM ini diisi dengan pembacaan sholawat bersama Habib Husain Alby al-Jufri dari Kudus dan tausiyah dari Dr. K.H. Ahmad Faiz selaku Pimpinan PTYQM Kudus, Kamis (11/3).

Acara yang berlangsung setiap tahun ini diikuti sekitar 800 santri yang saat ini menuntut ilmu dan menghafal al-Qur’an di PTYQM. Serta dihadiri oleh segenap asatidz dan pengurus PTYQM.

Dalam tausiyahnya, Dr. Ahmad Faiz mengingatkan bahwa dengan adanya bulan Rajab, ini menjadi pertanda awal bagi umat Islam untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Tidak hanya itu, Dr. Ahmad Faiz juga menghimbau kepada para santri untuk menjadikan Isra’ Mi’raj ini sebagai pembelajaran dalam disiplin waktu, terlebih waktu untuk menjalankan sholat. “Isra’ Mi’raj ini mengajarkan kita untuk disiplin waktu,” tandasnya.

Dalam acara ini, Dr. Ahmad Faiz juga menyampaikan target perencanaan PTYQM kedepannya, yaitu merencanakan pembangunan untuk menjadikan PTYQM mampu menampung minimal 1000 santri penghafal al-Qur’an.

Acara ini berlangsung dengan lancar, dimana para santri dan asatidz mengikuti rangkaian acara dengan tartib sampai acara selesai pada pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Dr. Ahmad Faiz. (Najih/Alvin J)

Komentar
Related posts
beritainfoke-TBSankudusmadrasahmasyayikhsantritbskudus

Madrasah TBS Berikan Pembekalan kepada Calon Mutakharijin

1 Mins read
Dibaca: 15 Lebih dari 500 peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus megikuti pembekalan bersama masyayikh (para kiai) Madrasah…
beritaiksabkudus

Kiai Arif Musta’in : Khidmah itu Seperti Shortcut

1 Mins read
Dibaca: 20 Ikatan Siswa Abiturien Taswiqut Thullab Salafiyyah (IKSAB TBS) angkatan 2021 menggelar acara halal bihalal, Kamis (12/5) di Undaan, Kudus. Acara…
beritainfoke-TBSankudus

KH Nur Hamim : Jangan Lupa Asal Usul

1 Mins read
Dibaca: 27 Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 2011 mengelar temu alumni dan halal bihalal di Singocandi, Kudus,…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.