berita

Peringati Isra’ Mi’raj dan Harlah, Ini Pesan Kiai Ahmad Faiz

1 Mins read

Kudus, santrimenara.com
Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan (PTYQM) Kudus selenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad dan Harlah PTYQM yang ke-12. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB di masjid PTYQM ini diisi dengan pembacaan sholawat bersama Habib Husain Alby al-Jufri dari Kudus dan tausiyah dari Dr. K.H. Ahmad Faiz selaku Pimpinan PTYQM Kudus, Kamis (11/3).

Acara yang berlangsung setiap tahun ini diikuti sekitar 800 santri yang saat ini menuntut ilmu dan menghafal al-Qur’an di PTYQM. Serta dihadiri oleh segenap asatidz dan pengurus PTYQM.

Dalam tausiyahnya, Dr. Ahmad Faiz mengingatkan bahwa dengan adanya bulan Rajab, ini menjadi pertanda awal bagi umat Islam untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Tidak hanya itu, Dr. Ahmad Faiz juga menghimbau kepada para santri untuk menjadikan Isra’ Mi’raj ini sebagai pembelajaran dalam disiplin waktu, terlebih waktu untuk menjalankan sholat. “Isra’ Mi’raj ini mengajarkan kita untuk disiplin waktu,” tandasnya.

Dalam acara ini, Dr. Ahmad Faiz juga menyampaikan target perencanaan PTYQM kedepannya, yaitu merencanakan pembangunan untuk menjadikan PTYQM mampu menampung minimal 1000 santri penghafal al-Qur’an.

Acara ini berlangsung dengan lancar, dimana para santri dan asatidz mengikuti rangkaian acara dengan tartib sampai acara selesai pada pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Dr. Ahmad Faiz. (Najih/Alvin J)

Komentar
Baca Juga  Ribuan Santri Menara Itu Dipanggil Rindu
Related posts
beritakudus

MUWAKKILI ala Mbah R. Asnawi

2 Mins read
Dibaca: 126 Oleh : Aslim Akmal Nikah adalah penghalal terjadinya hubungan badan antara seorang perempuan dengan laki-laki dengan lafadh nikah atau sejenisnya,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritamasyayikh

Masayikh Madrasah TBS; KH. Musthofa Imron Tutup Usia

1 Mins read
Dibaca: 67 Santrimenara.com Berita duka kembali menimpa keluarga besar Madrasah TBS, Salah satu Masayikh, KH. Musthofa Imron Kembali ke hadapan Alloh SWT,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabinfoInternasionalkudustbskudus

Keren! IKSAB TBS Akan Hadirkan Sosialisasi Kampus dari 12 Negara

1 Mins read
Dibaca: 182 Santrimenara.comDalam rangka memperkenalkan dunia kampus bagi calon lulusan madrasah, Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) akan menyelenggarakan sosialisasi… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar