beritahalaqahmadrasah

Pembukaan Halaqah Kubro Dihadiri Para Kiai dan Alumni

1 Mins read

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Gelaran Halaqoh Kubro Ikatan Siswa Abiturien (Iksab) Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus resmi dibuka, Rabu (5/7/2017). Pembukaan halaqah dihadiri para kiai dan dihadiri alumni yang berasal dari berbagai daerah.

Nampak hadir dalam pembukaan, KH. Choirozyad TA., KH. Ulil Albab Arwani, KH. Hasan Fauzi, KH. Arifin Fanani, KH. Musthofa Imron SHI., KH. Ahmadi AF., KH. Abdullah Hafidz, dan KH. Munfaat Abdul Jalil. Hadir pula dalam kesempatan itu, ketua umum Iksab TBS, Nur Said SAg MA. M.Ag.

Halaqah dibuka dengan pembacaan surat al-Fatihah dipimpin oleh KH. Ahmadi, dilanjutkan dengan bacaan tahlil dipimpin oleh KH. Abdullah Hafidz, dan kemudian dilanjutkan dengan doa oleh KH. Munfaat Abdul Jalil.

Ketua panitia halaqah kubro, M. Bayhaqi, menuturkan, kegiatan ini adalah sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antaralumni, sekaligus untuk memberikan kontribusi positif bagi almamater (madrasah) dan juga bangsa.

“Karena itulah, beragam acara yang digelar tidak hanya hanya bertemu untuk musafahah (saling bersalaman) satu sama lainnya, juga diisi dengan kegiatan lain seperti bahsul masa’il diniyyah, halaqah ‘Indonesia Membincang Santri Menara’ dan seminar kebangsaan bertajuk ‘Tasamuh dalam Pusaran Radikalisme’,” tuturnya. (smc-abil/212)

Komentar
Baca Juga  Kisruh Kamus Sejarah Kemendikbud, Nahdlatul Ulama Harapkan Revisi
Related posts
beritaNU

Kisruh Kamus Sejarah Kemendikbud, Nahdlatul Ulama Harapkan Revisi

1 Mins read
Dibaca: 57 JAKARTA, Santrimenara.com-Kisruh Kamus Sejarah yang diterbitkan Direktorat Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menuai kritik banyak pihak. Ketua Umum NU… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
berita

Maknai Hari Kartini, Sitta Rosdaniah: Literasi Keuangan bagi Perempuan Sangat Penting

2 Mins read
Dibaca: 57 JAKARTA, Santrimenara.com-Para perempuan Indonesia memaknai Hari Kartini sebagai momentum perjuangan dan kesetaraan. Perempuan menjadi faktor penting dalam pemulihan ekonomi nasional… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritakudus

MUWAKKILI ala Mbah R. Asnawi

2 Mins read
Dibaca: 148 Oleh : Aslim Akmal Nikah adalah penghalal terjadinya hubungan badan antara seorang perempuan dengan laki-laki dengan lafadh nikah atau sejenisnya,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar