masyayikhsemarangtbskudus

Pelantikan IKSAB, Yi Zad: “IKSAB Bukan Sembarang Nama”

1 Mins read

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Tasywiqut Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus Cabang Semarang mengadakan “Pelantikan Pengurus Masa Khidmah 1437-1439/2016-2018” di Musholla Madrasah Aliyah TBS Kudus pada Ahad (30/11). Dalam pelantikan tersebut, Pengurus Madrasah TBS memberikan sambutan yang diwakili KH. Musthafa Imron, S.HI. Dalam sambutannya, KH. Musthafa Imron mengatakan bahwa pada 16 Januari 2016, Madrasah TBS punya yayasan bernama Yayasan Tasywiqut Thullab Salafiyyah (TBS). “Yayasan ini kemudian disingkat menjadi Yayasan TBS. Pertama karena namanya lebih terkenal. Kedua, Jjika tidak disingkat, akan sulit diucapkan orang yang tidak terbiasa mengucapkannya,” tuturnya.

KH. Musthafa Imron juga mengatakan bahwa IKSAB itu bertujuan untuk mempersatukan semua alumni madrasah, tidak hanya mahasiswa saja. “Harus saling membantu, antara pengurus dan anggotanya. IKSAB ini nantinya diperkuat dan bekerjasama dengan Madrasah TBS,” pungkasnya. Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan mau’idhoh hasanah oleh KH. Choirozyad TA. Ketua Pengurus Madrasah TBS Kudus tersebut mengatakan bahwa IKSAB ini bukan nama sembarangan. Nama tersebut merupakan usaha dari para pendiri dan alumni pertama Madrasah TBS. “Dulu mau dipilih nama bekas, eks dan lainnya untuk alumni madrasah, tetapi kurang sesuai. Akhirnya atas usulan KH. Ahmad Thoha, dipilihlah nama abiturien, yang artinya mutakharrijin. Dan dinamakanlah Ikatan Siswa Abiturien yang kemudian disingkat IKSAB. Artinya ikatan siswa yang sudah lulus. Nama ini juga didiskusikan dengan banyak pihak,” ujarnya.

Menurut KH. Choirozyad TA, IKSAB ini juga mempunyai arti. Dari kata aksaba iksab, yang artinya bekerja. “Para masyayikh dulu kalau memberi nama harus ada artinya, bukan nama-nama yang lain seperti sebuah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat-red),” tuturnya. Beliau juga menambahkan bahwa tujuan Madrasah TBS adalah memperbanyak ilmu mengurangi kebodohan. Acara mauidhoh hasanah kemudian diakhiri dengan doa dari KH. Choirozyad TA serta mushafahah (bersalaman) dengan para masyayikh. (smc-025)

Komentar
Baca Juga  Rebana Es-Salafy PP Madrasah TBS Kudus Juara 1 Festival Rebana Pekan Kreatifitas Santri Nasional
Related posts
beritamasyayikh

Masayikh Madrasah TBS; KH. Musthofa Imron Tutup Usia

1 Mins read
Dibaca: 100 Santrimenara.com Berita duka kembali menimpa keluarga besar Madrasah TBS, Salah satu Masayikh, KH. Musthofa Imron Kembali ke hadapan Alloh SWT,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabinfoInternasionalkudustbskudus

Keren! IKSAB TBS Akan Hadirkan Sosialisasi Kampus dari 12 Negara

1 Mins read
Dibaca: 218 Santrimenara.comDalam rangka memperkenalkan dunia kampus bagi calon lulusan madrasah, Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) akan menyelenggarakan sosialisasi… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
iksabinfokudustbskudus

PP IKSAB TBS Miliki Kantor Sekretariat Baru

1 Mins read
Dibaca: 751 Santrimenara.comPengurus Pusat (PP) Alumni Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus yang terhimpun dalam wadah Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) TBS resmikan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar