infoInternasionalNU

PCINU Tiongkok Gelar Konfercab Ke-3

1 Mins read

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tiongkok mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) III online dan offline  di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Ahad (14/11).

Acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk RRT Merangkap Mongolia, Bapak HE. Djauhari Oratmangun secara online. Selain itu dihadiri oleh Ketua BAZNAS RI sekaligus ketua DPP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Prof. Dr. KH. Noor Ahmad, MA, atase pendidikan KBRI Beijing, Yaya Sutarya, Pengurus DPP Masjid Agung Jawa Tengah serta  perwakilan PCINU Dunia dari berbagai negara dan tamu undangan lainnya. Kemudian juga dihadiri dan dibuka oleh K.H. Robikin Emhas mewakili PBNU secara daring.
 
Dalam sambutan Rais Syuriah PCINU Tiongkok, KH Imron Rosyadi Hamid menyampaikan keberadaan PCINU di Tiongkok telah mampu memberikan warna baru.

“PCINU di Tiongkok telah mampu memberikan warna baru terhadap mispresepsi selama ini yang dimiliki sebagian orang tentang keadaan  islam di tiongkok  dan juga mampu memberikan fakta yang kita lihat dan rasakan terkait  perkembangan di negeri dengan penduduk terbesar di dunia,” terangnya.

Kedua  yang terakhir beliau mengucapkan terimakasih kepada pengurus besar nahdatul ulama (PBNU)  yang membantu program- program PCINU Tiongkok baik dilakukan secara online maupun secara langsung dan juga mengucapkan terima kasih kepada KBRI & KJRI di Tiongkok yang selalu memfasilitasi seluruh kegiatan di Tiongkok serta beliau berharap Pengurus yang baru akan mampu membawa PCINU Tiongkok  semakin maju.
 
Konfercab III PCINU Tiongkok kali ini mengangkat tema “Menguatkan Ukhuwah,Merekatkan Diaspora”. Mengingat perlunya PCINU Tiongkok penguatan rasa kebersamaan antara satu anggota dengan yang lain dalam menciptakan dan mengembangkan hubungan internal atau eksternal.

Selaku Duta Besar RI, Bapak HE. Djauhari Oratmangun juga mengapresisasi sebesar-besarnya atas undangan untuk berpartisipasi dalam kegiatan konfercab juga menyampaikan kondisi terkini hubungan Indonesia-Tiongkok khususnya di bidang ekonomi.
 
Usai pembukaan dilanjutkan dengan sidang pleno yang membahas tentang tata tertib sidang dan laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus PCINU Tiongkok Periode 2018-2021. Kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno II yaitu sidang komisi, dan terakhir Sidang Pleno III pemilihan Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCINU Tiongkok periode 2021-2023.

Ahmad Syaifuddin Zuhri akhirnya dipercaya untuk meneruskan tugasnya sebagai Rais Syuriah dan Kaula Fahmi terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCINU Tiongkok periode 2021 – 2023.

Komentar
Related posts
beritainfoke-TBSankudusmadrasahmasyayikhsantritbskudus

Madrasah TBS Berikan Pembekalan kepada Calon Mutakharijin

1 Mins read
Dibaca: 9 Lebih dari 500 peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus megikuti pembekalan bersama masyayikh (para kiai) Madrasah…
beritainfoke-TBSankudus

KH Nur Hamim : Jangan Lupa Asal Usul

1 Mins read
Dibaca: 25 Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 2011 mengelar temu alumni dan halal bihalal di Singocandi, Kudus,…
beritainfokudustbskudus

Yayasan TBS Kudus Resmikan SD Putri

1 Mins read
Dibaca: 34 Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menyelenggarakan halal bihalal pada Selasa, 9 Syawal 1443 H / 10 Mei 2022 M….

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.