beritaInternasionalNU

PCINU Jepang Gelar Kelas Dasar Akidah Islam kepada Mualaf Warga Jepang

1 Mins read

Muallaf Center, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang menggelar Program “Islam Basic Benkyoukai” bagi muallaf warga Jepang secara luring di Masjid Nusantara Tokyo dengan protokol kesehatan yang ketat dan daring melalui zoom pada, Ahad (27/02).

Ketua Muallaf Center PCINU Jepang, Fatan Abdillah menjelaskan program ini bertujuan memberikan pemahaman akidah Islam kepada Muallaf maupun calon Muallaf Jepang. Dalam program Muallaf Center kali ini lanjut Fathan membahas tentang 20 Sifat Allah yang wajib diketahui.

“Program ini direncanakan akan berlangsung dalam 13 pertemuan dengan tema materi yang spesifik,” terang Fatan Abdillah.

Benkyoukai tambah Fathan, berasal dari bahasa Jepang yang artinya kelas. Program ini dibawakan dengan dua Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Jepang yang dipandu oleh Masae Suzuki warga asli Jepang selaku penerjemah dalam kegiatan ini.

Ketua PCINU Jepang Achmad Gazali selaku narasumber dalam kegiatan ini mengatakan pelajaran akidah Islam dasar merupakan hal yang penting bagi para muallaf.

“Ini adalah salah satu kelanjutan untuk para muallaf setelah mereka masuk Islam. Hal ini untuk memperkuat aqidah mereka, sehingga makin mantap dalam ber-Islam. Khususnya Islam ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah,” papar Achmad Gazali.

Para muallaf warga Jepang dalam kegiatan ini terlihat antusias berdiskusi tentang Islam. Oyama-San, salah satu peserta sangat mengapresiasi Muallaf Center PCINU Jepang ini.

“Berkat sensei (guru), kami orang Jepang bisa belajar banyak tentang agama Islam. Jarang ada kesempatan untuk mengikuti kegiatan seperti seminar Islam Basic Benkyoukai ini,” sahut Oyama.

Muallaf Center PCINU Jepang merupakan badan khusus di kepengurusan PCINU Jepang periode 2021-2023. Tidak hanya membimbing dan memfasilitasi warga Jepang yang ingin mengenal atau masuk agama Islam, Muallaf Center PCINU Jepang juga menjadi wadah muallaf di Jepang dan sarana belajar agama Islam. Mulai dari pengenalan akidah hingga praktek ibadah agama Islam.

Secara umum Muallaf Center PCINU Jepang menghadirkan program pengenalan dan bimbingan Islam yang berkelanjutan kepada Muallaf Jepang. Program yang sudah berjalan adalah kelas belajar Al-Quran dan Islam Basic Benkyoukai untuk penguatan akidah.

Komentar
Related posts
beritainfoke-TBSankudusmadrasahmasyayikhsantritbskudus

Madrasah TBS Berikan Pembekalan kepada Calon Mutakharijin

1 Mins read
Dibaca: 19 Lebih dari 500 peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus megikuti pembekalan bersama masyayikh (para kiai) Madrasah… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabkudus

Kiai Arif Musta’in : Khidmah itu Seperti Shortcut

1 Mins read
Dibaca: 25 Ikatan Siswa Abiturien Taswiqut Thullab Salafiyyah (IKSAB TBS) angkatan 2021 menggelar acara halal bihalal, Kamis (12/5) di Undaan, Kudus. Acara… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoke-TBSankudus

KH Nur Hamim : Jangan Lupa Asal Usul

1 Mins read
Dibaca: 34 Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 2011 mengelar temu alumni dan halal bihalal di Singocandi, Kudus,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar