beritaiksabPati

Ngalap Berkah, Iksab Pati Gelar Haul Masyayikh TBS dan Bukber

1 Mins read

Ikatan Siswa Abiturien Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (Iksab TBS) Pati mengadakan acara haul romo K.H. Choirozyad TA. yang dibingkai dalam Buka Bersama di SMPQT As Salafiyah Bageng Gembong Pati.

Puluhan alumni TBS dari berbagai kecamatan di Pati seperti Gembong, Margoyoso, Sukolilo dan Gabus hadir dalam acara tersebut.

Acara ini berlangsung pada Ahad (9/5) sekira 15.30 hingga 18.00 wib. Dimulai dengan tahlil, sambutan-sambutan dan diakhiri doa.

Khabibi Muhammad Luthfi, Ketua Iksab Pati, dalam sambutannya menuturkan,
acara ini, selain kirim doa untuk masyayikh TBS dan buka bersama, juga sebagai salah satu agenda persiapan pelantikan dan rapat kerja kepengurusan Iksab Pati 2021 – 2024.

Sementara K.H. Rusydi, ketua yayasan As Salafiyah merasa sangat bahagia karena aula madrasahnya digunakan sebagai tempat acara haul masyayikh TBS. Melalui haul itu, anggota DPRD Pati ini berharap mendapat barakah dari para muassis TBS. Salah satunya, madrasah al-quran yang sedang dirintisnya semakin maju dan dikenal masyarakat luas.

Nasikun, perwakilan Iksab Pusat berharap acara bukber ini tidak hanya menjadi acara seremonial, melainkan tempat tukar pikir dalam usaha memajukan Iksab Pati agar kontributif terhadap masyarakat Pati dan almamater, “Utamanya, dalam pemberdayaan ekonomi, “Imbuh mantan ketua OSIS MA NU TBS itu.

Hal yang agak berbeda diungkapkan salah satu peserta, Jumadi. Menurutnya, bukber ini lebih bersifat psikososial, artinya, ini merupakan arena untuk saling mempererat ikatan emosional dan tali silaturahmi antar anggota Iksab pati.

Komentar
Baca Juga  Lomba Desain Logo Harlah Madrasah TBS Kudus ke-93
Related posts
berita

Gelar Forum Silaturrahmi IKSAB, Gus Bab; Zakat dan Infak Ditujukan Kepada Sesama

1 Mins read
Wajahidu bi amwaalikum wa anfusikum. Berjuanglah kamu untuk hartamu dan jiwamu, Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritake-TBSan

Alumni TBS Diajak Mensukseskan Pembangunan Gedung TBS

1 Mins read
Dibaca: 54 Saat ini Yayasan Madrasah Nahdlatul Ulama (NU) Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus tengah memiliki hajat besar, yakni melakukan pembangunan berbagai… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritadiskusi

Dunia Santri Community Gandeng PDNU Sukses Gelar Kajian Isu Transgender

3 Mins read
Dibaca: 38 Dunia Santri Community bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) baru saja mengggelar Agenda Saturday Forum Open Mic Kesehatan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar