beritainfoke-TBSanmadrasah

Mulai Tahun ini Dibuka, “SMA Unggulan TBS Keramat” Khusus Putri

1 Mins read

KUDUS santrimenara.com–Mulai tahun ajaran baru 2021/ 2022 ini, SMA Keramat bertransformasi menjadi “SMA Unggulan TBS Keramat”. Sekolah ini berada di bawah Yayasan TBS Kudus.


KH M Ulil Albab Arwani mengutarakan hal itu dalam Ngobras (Ngobrol Santai) bareng Suara Nahdliyin, Sabtu (8/5/2021). “Mulai tahun ini, dibuka SMA Unggulan TBS Keramat, untuk putri. Nantinya, juga akan dilengkapi dengan boarding (pesantren),” tutur ketua Yayasan TBS Kudus itu.


Gus Bab –sapaan akrab KH M Ulil Albab Arwani- mengajak kepada masyarakat luas yang hendak menitipkan putri-putrinya belajar di jenjang SMA, bisa dimasukkan di SMA Unggulan TBS Keramat ini. “Semoga para santriyah nanti, memiliki ilmu yang manfaat dan menjadi anak (generasi) yang salehah,” katanya.


KH Hasan Fauzi pada kesempatan itu menyampaikan pentingnya penanaman akhlak (nilai-nilai karakter) kepada santri-santrinya. “Kemulian seorang manusia itu karena dua hal, yakni ilmu dan akhlak. Keduanya tidak bisa dipisahkan,” ungkapnya.


Drs H Muhammad Yahya, ketua Tim 7 bentukan Yayasan TBS Kudus, yang mendapat mandat untuk mengawal proses transformasi menjadi SMA Unggulan TBS Keramat, menyampaikan, bahwa proses pendaftaran sudah dibuka sejak 2 Mei lalu.
“Untuk pendaftaran, bisa langsung ke SMA Unggulan TBS Keramat yang lokasinya tak jauh dari GOR Wergu, Kudus. Atau bisa menghubungi panitia penerimaan santriyah (peserta didik) di 081390160066 (Ustaz Ulil) atau 085210751032 (Ustazah Laily),” terangnya.


Sementara itu, selain KH M Ulil Albab Arwani, KH Hasan Fauzi dan Drs H Muhammad Yahya, pada Ngobras kali ini juga dihadiri beberapa anggota Tim 7 dan juga perwakilan dari SMA Unggulan TBS Keramat. (*)

Komentar
Baca Juga  Tanpa Diundang, Cak Nun Hadir di Resepsi Santri TBS Ini  
Related posts
berita

Gelar Forum Silaturrahmi IKSAB, Gus Bab; Zakat dan Infak Ditujukan Kepada Sesama

1 Mins read
Wajahidu bi amwaalikum wa anfusikum. Berjuanglah kamu untuk hartamu dan jiwamu, Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
infoJatim

USUNG TEMA MODERASI BERAGAMA, UINSA KUATKAN NASIONALISME 4670 MABA DI PBAK 2021

3 Mins read
Dibaca: 34 Santrimenara.com Kamis (02/09/2021); “Tak kenal maka tak sayang.” Pepatah lama ini, agaknya masih cukup kuat menjelaskan pentingnya mahasiswa baru (Maba)… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritake-TBSan

Alumni TBS Diajak Mensukseskan Pembangunan Gedung TBS

1 Mins read
Dibaca: 54 Saat ini Yayasan Madrasah Nahdlatul Ulama (NU) Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus tengah memiliki hajat besar, yakni melakukan pembangunan berbagai… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar