beritainfopesantrensemarang

Meriahnya Haul dan Haflah Akhirussanah Pondok Al Hidayaat Duwet

1 Mins read

Dalam rangka memperingati Haul dan Haflah Akhirussanah Yayasan Islam Pondok Al-Hidayaat, mengadakan beberapa rangkaian acara.

Diawali dengan tahlil kubro yang dilaksanakan di Pondok Al-Hidayaat pada hari Ahad (20/02/2022) lalu bersama jamaah thoriqoh Syadziliah.

Sepekan berikutnya beralih pada acara ziarah Masyayikh pondok Al-Hidayaat dan guru mursyid thoriqoh Syadziliah.

Kegiatan ziarah tersebut berlangsung pada beberapa lokasi, yakni: makam Mbah Yai Fadhil & KH. Abdullah Faqih di kompleks Pondok. Kemudian, makam Mbah Yai Dalhar & KH. Ahmad Abdul Haq di Magelang.

Berlanjut agenda berikutnya adalah Gebyar Prestasi Santri. Guna memeriahkan rangkaian ini, panitia menambah agenda gebyar, yang mana disediakan untuk panggung santri.

Pada pelaksanaan acara gebyar prestasi santri, Rabu (16/03) terdapat beberapa manual acara, yakni lomba paduan suara, lomba kaligrafi, lomba tahfidz juz ‘ama. Perlombaan tersebut diikuti santri TPQ se ek-karisidenan Semarang.


Keseluruhan TPQ tersebut merupakan binaan dari alumni pondok Al Hidayaat. Peserta yang terdaftar terus bertambah, bahkan sampai 230 peserta.

Kemudian malamnya diadakan pawai ta’aruf santri. Selain kreasi para santri saat keliling kampung, Lebih meriahnya lagi, dikarenakan marching band Banser ikut tunjuk kebolehan.

Marching band Banser ikut serta dalam pawai dan memperlihatkan beberapa aktraksi di depan panggung.

Setelah pawai, para santri juga diberikan panggung untuk menampilkan kebolehannya. Panggung tersebut bertajuk pentas seni Islam dan tampilan kreasi Santri.

Keesukan harinya berlanjut pada puncak acaranya yakni prosesi Hataman oleh para santri khotomin serta Pengajian umum yang dihadiri oleh Guru Mursyid KH. Ali Qoishor yang berkesempatan memberikan mauidoh Hasanah, Kamis (17/03).

Namun sebelum mauidoh disampaikan, terlebih dahulu wakil Bupati kabupaten Semarang, Bapak H. Basari, memberikan sambutan atas nama pemerintah kabupaten.

Komentar
Related posts
beritainfoke-TBSankudusmadrasahmasyayikhsantritbskudus

Madrasah TBS Berikan Pembekalan kepada Calon Mutakharijin

1 Mins read
Dibaca: 19 Lebih dari 500 peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus megikuti pembekalan bersama masyayikh (para kiai) Madrasah… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabkudus

Kiai Arif Musta’in : Khidmah itu Seperti Shortcut

1 Mins read
Dibaca: 25 Ikatan Siswa Abiturien Taswiqut Thullab Salafiyyah (IKSAB TBS) angkatan 2021 menggelar acara halal bihalal, Kamis (12/5) di Undaan, Kudus. Acara… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoke-TBSankudus

KH Nur Hamim : Jangan Lupa Asal Usul

1 Mins read
Dibaca: 34 Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 2011 mengelar temu alumni dan halal bihalal di Singocandi, Kudus,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar