berita

Menteri Agama Lukman Hakim Launching Hari Santri 2018

1 Mins read

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Launching Hari Santri 2018 di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Jakarta pada Jumat (11/8). Dalam Launcing Menteri Agama didampingi oleh Dirjen Pendis Kamaruddin Amin, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Pesantren, Ahmad Zayadi dan sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenag.

Lukman dalam sambutannya menjelaskan bahwa santri tidak hanya mereka yang lulus dari pesantren, namun bisa dimaknai lebih bahwa santri adalah umat islam yang memiliki ilmu yang memadai untuk menciptakan islam sebagai agama rahmat bagi semua alam. “Santri memiliki ciri khas sendiri yakni mereka yang cinta tanah air dengan acaran Islam sehingga bisa menciptakan Islam yang ramah,” ujar Lukman saat Launching Hari Santri 2018

Menurut Lukman dalam sambutannya di Launching Hari Santri 2018 ada dua hal kenapa Negara menetapkan Hari Santri sebagai hari nasional. Pertama, Negara mengakui santri memiliki sumbangsih yang sangat besar untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berupa resolusi jihad. Hal ini merupakan sumbangsih yang luar biasa dari santri.

Kedua, penetapan Hari Santri harus dimaknai sebagai bentuk tanggungjawab lebih besar pada diri santri. Penetapan Hari Santri hakikatnya memberikan tugaskhusus kepada kaum santri. “Yakni tugas meneruskan perjuangan terdahulu untuk merawat NKRI,” terang Lukman saat Launching Hari Santri 2018. (SMC-199)

 

Komentar
Baca Juga  Setelah Vakum, Madrasah Qudsiyah Dihidupkan Kembali oleh KH Noor Badri
Related posts
beritaiksabPati

Ngalap Berkah, Iksab Pati Gelar Haul Masyayikh TBS dan Bukber

1 Mins read
Dibaca: 15 Ikatan Siswa Abiturien Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (Iksab TBS) Pati mengadakan acara haul romo K.H. Choirozyad TA. yang dibingkai dalam… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoke-TBSanmadrasah

Mulai Tahun ini Dibuka, “SMA Unggulan TBS Keramat” Khusus Putri

1 Mins read
Dibaca: 20 KUDUS santrimenara.com–Mulai tahun ajaran baru 2021/ 2022 ini, SMA Keramat bertransformasi menjadi “SMA Unggulan TBS Keramat”. Sekolah ini berada di… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
berita

Khataman Ngaji Posonan Dala'il Khoirot, Majlis Sholawat Dala'il Khoirot Bumi Wangi Jekulo Gus kholid ( Cucu Syeh Yasin Mujiz Dala'il Khoirot)

1 Mins read
Dibaca: 28 Tepat malam 21 Ramadlan, khataman Ngaji Posonan rutin tahunan di selenggarakan di Pondok Budaya Bumi Wangi Jekulo. Rangkaian Khataman meliputi,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar