berita

Menteri Agama Lukman Hakim Launching Hari Santri 2018

1 Mins read

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Launching Hari Santri 2018 di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Jakarta pada Jumat (11/8). Dalam Launcing Menteri Agama didampingi oleh Dirjen Pendis Kamaruddin Amin, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Pesantren, Ahmad Zayadi dan sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenag.

Lukman dalam sambutannya menjelaskan bahwa santri tidak hanya mereka yang lulus dari pesantren, namun bisa dimaknai lebih bahwa santri adalah umat islam yang memiliki ilmu yang memadai untuk menciptakan islam sebagai agama rahmat bagi semua alam. “Santri memiliki ciri khas sendiri yakni mereka yang cinta tanah air dengan acaran Islam sehingga bisa menciptakan Islam yang ramah,” ujar Lukman saat Launching Hari Santri 2018

Menurut Lukman dalam sambutannya di Launching Hari Santri 2018 ada dua hal kenapa Negara menetapkan Hari Santri sebagai hari nasional. Pertama, Negara mengakui santri memiliki sumbangsih yang sangat besar untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berupa resolusi jihad. Hal ini merupakan sumbangsih yang luar biasa dari santri.

Kedua, penetapan Hari Santri harus dimaknai sebagai bentuk tanggungjawab lebih besar pada diri santri. Penetapan Hari Santri hakikatnya memberikan tugaskhusus kepada kaum santri. “Yakni tugas meneruskan perjuangan terdahulu untuk merawat NKRI,” terang Lukman saat Launching Hari Santri 2018. (SMC-199)

 

Komentar
Baca Juga  Rindu Ngaji Masyayikh Santri Putri Madipu TBS Akan Selenggarakan Reuni Akbar
Related posts
beritaiksabInternasionaljeparake-TBSanKisahsantri

Kisah Santri TBS Lulus S2 dari Amerika Serikat

2 Mins read
Dibaca: 69 Baru-baru ini, Muhammad Taqiyuddin baru saja menyelesaikan studi magister dari salah satu kampus di Amerika Serikat, yakni University of Georgia… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoNasional

Resmi Dikukuhkan, LP. Ma’arif NU Tangsel Canangkan Program Madrasah/Sekolah Unggul

1 Mins read
Dibaca: 25 Serpong—Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LP. Maárif NU) Kota Tangerang Selatan masa khidmah 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pelantikan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfokudus

Hebat, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Medali Emas di Ajang ONLI Tingkat Nasional

1 Mins read
Dibaca: 35 Kudus—Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus meraih medali emas pada Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Session 2 Tahun 2021 Level… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar