beritatbskudus

Ma’had Aly TBS Kudus Menerima Pendaftaran Santri

1 Mins read

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Ma’had Aly merupakan perguruan tinggi keislaman yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang penguasaan ilmu agama islam (tafaqquh fiddin) berbasis kitab salaf. Kemenag RI selama dua tahun telah meresmikan puluhan Ma’had Aly di seluruh Indonesia dengan tingkat strata satu dari berbagai macam program studi. Lulusan Ma’had Aly yang diakui Pemerintah setara dengan lulusan lembaga pendidikan tinggi agama dan umum dalam sistem pendidikan nasional, baik dalam pengakuan maupun status.

Bersamaan diresmikannya PAUD TBS pada acara harlah TBS Kudus ke 92, akan dibuka penerimaan santri baru Ma’had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus tahun akademik 2018/ 2019. Ma’had Aly TBS Kudus menyelenggarakan satu Program Studi Ilmu Falak, karena Ma’had Aly di Indonesia belum ada yang menyelenggarakannya dan Madrasah TBS telah melahirkan maestro falak terkenal di Indonesia, seperti KH. Abdul Jalil, KH. Turaichan adjhuri, KH. Noor Ahmad, dan lain-lain.

Pendaftaran akan dibuka pada  tanggal 01 Rajab – 20 Syawal 1439 H / 19 Maret – 04 Juli 2018 H di Kantor Ma’had Aly, Gedung Madrasah TBS Selatan, Jl. KH. Turaichan Adjhuri no. 23 pada jam 08.00 – 13.20 WIB.
Kontak person panitia penerimaan santri baru:

082324252051 (Kholilur Rohman)

087839280030 (Noor Aflah)

Komentar
Baca Juga  Alumni TBS Buktikan Loyalitasnya Dalam Program PASTI TBS
Related posts
beritaNU

Kisruh Kamus Sejarah Kemendikbud, Nahdlatul Ulama Harapkan Revisi

1 Mins read
Dibaca: 65 JAKARTA, Santrimenara.com-Kisruh Kamus Sejarah yang diterbitkan Direktorat Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menuai kritik banyak pihak. Ketua Umum NU… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
berita

Maknai Hari Kartini, Sitta Rosdaniah: Literasi Keuangan bagi Perempuan Sangat Penting

2 Mins read
Dibaca: 57 JAKARTA, Santrimenara.com-Para perempuan Indonesia memaknai Hari Kartini sebagai momentum perjuangan dan kesetaraan. Perempuan menjadi faktor penting dalam pemulihan ekonomi nasional… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritakudus

MUWAKKILI ala Mbah R. Asnawi

2 Mins read
Dibaca: 148 Oleh : Aslim Akmal Nikah adalah penghalal terjadinya hubungan badan antara seorang perempuan dengan laki-laki dengan lafadh nikah atau sejenisnya,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar