Uncategorized

MAKRAB dan Launching Tim Rebana (FORMAT) IKSAB Yogyakarta

1 Mins read

Yogyakarta(11/12) -MAKRAB FORMAT (IKSAB) Yogyakarta 2021 Dengan mengangkat tema “Revitalisasi Rasa Kekeluargaan (FORMAT) IKSAB Yogyakarta” Ketua Acara MAKRAB Azharil Noor Menuturkan dengan adanya forum keakraban ini semoga bisa menjadi langkah dan semangat baru untuk anggota (FORMAT) IKSAB Yogyakarta yang melanjutkan kuliah atau mondok di Jogja. Alhamdulilah acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum IKSAB Bpk. H. Haidar via media zoom. Beliau menitipkan pesan, “Semua alumni TBS sudah seharusnya bisa memberikan kemanfaatan di manapun berada. Serta menekankan spirit khidmah untuk menuai keberkahan yang melimpah”

Alhamdulilah, Setelah sekian lama akhirnya FORMAT (IKSAB) Yogyakarta secara resmi mempunyai alat rebana sendiri. Walaupun baru sebatas 4 buah terbang tentunya patut untuk disyukuri dan sangat dapat digunakan untuk menunjang acara-acara FORMAT (IKSAB) Yogyakarta kedepannya.

Launching tim rebana FORMAT (IKSAB) Yogyakarta dilakukan dengan pembacaan Simtuth Duror yang dipimpin oleh Mas Ashif Barkhoya. Pemilihan Simtuth Duror juga dipertimbangkan dikarenakan sebagai obat rindu bagi teman-teman FORMAT (IKSAB) Yogyakarta yang ketika di Kudus Simtuth Duror menjadi salah satu maulid yang sering dibaca oleh teman-teman FORMAT (IKSAB) Yogyakarta.

Tim rebana sendiri masuk dalam progam kerja departemen Minat dan Bakat. Dalam dinamikanya teman-teman yang berminat dan berbakat dalam rebana dibimbing oleh Mas Anzilny. Beliau juga merupakan salah satu personil dari tim hadrah al-Mizan UIN Sunan Kalijaga. Dari pengalaman itu lah menjadikannya pembimbing atau mentor bagi teman-teman yang belajar hadrah di FORMAT (IKSAB) Yogyakarta.

Dalam pengadaan alat rebana alhamdulillah ada donatur yang menyumbang sejumlah uang serta iuran dari teman-teman alumni FORMAT (IKSAB) Yogyakarta. Sebelum mempunyai alat rebana sendiri teman-teman FORMAT (IKSAB) Yogyakarta hanya bisa meminjam dari chanel yang mereka punya. Sehingga dengan adanya alat rebana ini sangat membantu untuk perkembangan FORMAT (IKSAB) Yogyakarta kedepannya,(Zulfan/red)

Komentar
Baca Juga  Ngaji Tafsir KH. Sya’roni Ahmadi; Siksaan Bagi Orang Kafir
Related posts
Uncategorized

KH Miftachul Akhyar Terpilih Sebagai Rais 'Aam PBNU 2021-2026

1 Mins read
Dibaca: 55 Bandarlampung (23 Desember 2021) – KH Miftachul Akhyar ditetapkan sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2021-2026. Hal itu… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
Uncategorized

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin Dipastikan Hadir Pembukaan Muktamar Ke-34 NU

1 Mins read
Dibaca: 38 santrimenara.com-Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dipastikan hadir pada Pembukaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
Uncategorized

Peringati Hari Santri Nasional 2021, KKN UIN Walisongo Adakan Nonton Film Bareng Anak TPQ Dusun Jetak

1 Mins read
Dibaca: 104 Peringati Hari Santri Nasional, Kelompok 31 Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo KE-77 gelar acara nonton film bareng santri TPQ… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar