alquranmasyayikhustadzuna

Kunci Belajar Al-Qur’an Dari KH Arwani Amin Kudus

1 Mins read

SantriMenara.Com – KH Arwani Amin Kudus Rahimahullah pernah memberikan wejangan kepada santri-santrinya. Berikut pesan KH. Arwani Amin:

Kuncine Ngaji Al Qur’an iku ono telu:

  1. Ojo nyawang sopo gurune (Jangan melihat siapa gurunya)
  2. Ora usah isin karo umur (Jangan malu karena umur)
  3. Suwe waktune (lama waktu tempuhnya)

Ora gelem ngaji Al Qur’an mergo pangkat/kedudukan gurune luwih rendah? Gusti Kanjeng Nabi Muhammad Saw iku muride malaikat Jibril As ing babakan Wacan Al Qur’an. Beliau ora isin ngaji Al Qur’an (musyafahah) marang Malaikat Jibril senajan secara pangkat derajat/kedudukan malaikat Jibril as iku luwih rendah.

Artinya: Tidak boleh ada lagi alasan tidak mau mengaji al Qur’an karena kedudukan guru lebih rendah. Nabi Muhammad saw saja tidak malu mengaji alquran kepada malaikat jibril walaupun derajat Rasululloh jauh diatas malaikat Jibril.


Males ngaji Al Qur’an mergo umur wis Tua? Gusti kanjeng Nabi Muhammad Saw iku mulai ngaji Al Qur’an marang malaikat Jibril as umur 40 tahun.

Artinya: Tidak boleh ada lagi alasan tidak mau mengaji Al Qur’an karena umur sudah tua. Nabi Muhammad saja mulai belajar al Qur’an kepada malaikatJibril pada umur 40 tahun.


Isin ngaji Al Qur’an mergo suwe waktune? Kanjeng Nabi Saw ora pernah ngrasa isin (minder) ngaji Al Qur’an marang malaikat Jibril as awit beliau Saw umur 40 tahun tekane 63 tahun (wafat).

Artinya: Tidak boleh ada lagi alasan tidak mau mengaji al Qur’an karena waktunya lama. Nabi Muhammad saja menerima wahyu al Qur’an 23 tahun lamanya.

Source: DutaIslam.Com
Komentar
Baca Juga  Para Kiai dan Doktor Tidak Ada Yang Mau Mengaku
Related posts
beritakudusmasyayikh

Kiai Arwan Ingatkan Santri untuk Miliki Lima Hal

1 Mins read
Dibaca: 90 Ada beberapa hal yang menyebabkan manusia menjadi baik, yakni agama, harta, bagus akhlak, punya rasa malu dan dermawan. Hal itu… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritamasyayikh

Masayikh Madrasah TBS; KH. Musthofa Imron Tutup Usia

1 Mins read
Dibaca: 161 Santrimenara.com Berita duka kembali menimpa keluarga besar Madrasah TBS, Salah satu Masayikh, KH. Musthofa Imron Kembali ke hadapan Alloh SWT,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritamasyayikh

KH. Dzi Taufiqillah Ma’mun, Pengasuh Pondok Pesantren TBS Wafat

1 Mins read
Dibaca: 949 Santrimenara.com-KH. Dzi Taufiqillah bin KH. Ma’mun Ahmad, Pengasuh Pondok Pesantren TBS Balaitengahan Kudus Wafat. Sabtu (27/3) Pukul 22.10 WIB. Almarhum… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar