beritamasyayikh

KH. Dzi Taufiqillah Ma’mun, Pengasuh Pondok Pesantren TBS Wafat

1 Mins read

Santrimenara.com-KH. Dzi Taufiqillah bin KH. Ma’mun Ahmad, Pengasuh Pondok Pesantren TBS Balaitengahan Kudus Wafat. Sabtu (27/3) Pukul 22.10 WIB.

Almarhum meninggal diumur 61 tahun, Pukul 22.10 WIB di Kediaman beliau sendiri, komplek Pondok Pesantren Tasywiquth Thullab (TBS) Balaitengahan Kota Kudus.

Pemakaman akan dilaksanakan pada Ahad (28/3) Pukul 10.00 WIB di makam Sedyo Luhur Krapyak.

Kabar ini dibawa oleh keluarga beliau Hj. Masfiyah (kakak), Hj. Aslikhah (kakak), KH. Taufiqurrohman (kakak), Hj. Zahrotul Izza (putri), H. Ahmad Lutfi Mubarok (putra) dan H. Faisol Anwar (menantu).

Almarhum merupakan putra keempat dari lima bersaudara (Hj. Masfiyah, Hj. Aslikhah, KH. Taufiqurrohman, Almarhum Ahmad Nurul Muttaqin (adik) oleh pasangan KH. Ma’mun Ahmad dengan Hj. Asnah.

Yai Dzi, sapaan almarhum, telah banyak kiprah di masyarakat pun juga para santri. Ia terkenal ketegasannya dalam menyikapi suatu hal. Terutama di bidang tata tertib, tanggung jawab atau masalah kedisiplinan.

Beliau tidak segan menegur dan mengingatkan jika masih ada yang melanggar tata tertib atau tidak tanggung jawab. Baginya, selain adab, tanggung jawab dan disiplin adalah perilaku yang harus juga dikuasai oleh para santri.

Yai Dzi sering mencontohkan “Kang, Nek tugasmu rene luru ngelmu, yowes kang sinau seng mempeng, gausah mikir manganmu kepiye. Latihan tanggung jawab kang, Koe diamanahi wong tuo kon luru ilmu yo kui kang dilakoni. Seng penting tanggung jawab ngko Insyalloh barokah”.

(Kang, Kalau tugasmu ke sini cari ilmu, carilah ilmu itu yang sungguh-sungguh, masalah makan tidak perlu dipikir. Latihan tanggung jawab. Kalau diamanahi orang tua cari ilmu, ya itu tadi lakukanlah. Yang terpenting itu tanggung jawab nanti Insyaalloh barokah”.

Baca Juga  Syahidnya Santri Sarang Asal Kudus

(red/sdd)

Komentar
Related posts
beritaiksabInternasionaljeparake-TBSanKisahsantri

Kisah Santri TBS Lulus S2 dari Amerika Serikat

2 Mins read
Dibaca: 69 Baru-baru ini, Muhammad Taqiyuddin baru saja menyelesaikan studi magister dari salah satu kampus di Amerika Serikat, yakni University of Georgia… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoNasional

Resmi Dikukuhkan, LP. Ma’arif NU Tangsel Canangkan Program Madrasah/Sekolah Unggul

1 Mins read
Dibaca: 25 Serpong—Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LP. Maárif NU) Kota Tangerang Selatan masa khidmah 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pelantikan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfokudus

Hebat, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Medali Emas di Ajang ONLI Tingkat Nasional

1 Mins read
Dibaca: 35 Kudus—Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus meraih medali emas pada Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Session 2 Tahun 2021 Level… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar