beritaInternasionalmadrasahpendidikan

Kakak Beradik Siswa Madrasah Raih Medali Emas di Malaysia

1 Mins read

SANTRIMENARA, JAKARTA—Siswa madrasah mengukir prestasi dalam ajang lomba robotik di Asian Robotic Championship. Adalah pasangan kakak beradik tim robotic Syahrozad Zalfa Nadia (9) dan Avicenna Roghid Putra Sidik (6) berhasil meraih Gold Prize dalam kategori Super Maze Solving dalam ajang Asian Robotic Championship di Kuala Lumpur Malaysia.

Dalam ajang yang diselenggaran pada tanggal 23 hingga 24 Juli 2016 kemarin, pasangan tim robotic Madrasah Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga meraih Bronze Medal dalam ketegori Creative Robotic yang diselenggarakan di Komplek Pusat Pendidikan Al-Amin Kuala Lumpur.

Sebagaimana dalam laman resmi www.kemenag.go.id, Himatul Laily Waisnain, orang tua dari siswa madrasah itu menjelaskan bahwa putra dan putrinya tersebut juga meraih Special Award untuk ketegori Brick Speed dan special award untuk Robot Rero, “jadi mereka berdua mendapat juara umum kedua dalam ajang itu. alhamdulillah, usaha kami dari Jakarta terbayar,” ujarnya.

Dalam ajang itu, lanjutnya, putranya mendapat peserta favorit karena sebagai peserta termuda dalam lomba tersebut. Sebab lomba ini adalah lomba open kategori dari peserta dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi, “mereka ini muda sekali karena usia masih dibawah 10 tahun, peserta lainnya ada dari mahasiswa,” tukasnya

Lebih lanjut, ibu yang sehari-harinya mendampingi proses belajar putranya itu menjelaskan bahwa dalam project robot creative yang diusung putra putrinya ini adalah “crane otomatis control remote” yang mempunyai nilai guna mampu membantu memindahkan barang atau benda besar yagn tidak bisa diangkat manusia, mempercepat pekerjaan dalam memindahkan barang dan mampu mengurangi kecelakaan kerja, “sebab semua terkontrol dengan remot jarak jauh,” terangnya.

Sebelumnya, dua kakak beradik ini pada awal tahun ini juga meraih prestasi dalam Asian Youth Robotic Olympiad (AYRO) 2016 yang digelar di Singapura. Mereka meraih Gold Prize medal brick Speed, Gold Prize Medal, Silver Prize Medals Maze Solving Junior, dan Bronze Medal Aerial Robotic Junior dalam ajang yang diselenggaran di negeri singa itu. (smc-318)

Komentar
Baca Juga  Resensi Buku Dalil Sejarah TBS Karya M. Abdullah Badri
Related posts
berita

Gelar Forum Silaturrahmi IKSAB, Gus Bab; Zakat dan Infak Ditujukan Kepada Sesama

1 Mins read
Wajahidu bi amwaalikum wa anfusikum. Berjuanglah kamu untuk hartamu dan jiwamu, Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritake-TBSan

Alumni TBS Diajak Mensukseskan Pembangunan Gedung TBS

1 Mins read
Dibaca: 54 Saat ini Yayasan Madrasah Nahdlatul Ulama (NU) Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus tengah memiliki hajat besar, yakni melakukan pembangunan berbagai… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritadiskusi

Dunia Santri Community Gandeng PDNU Sukses Gelar Kajian Isu Transgender

3 Mins read
Dibaca: 38 Dunia Santri Community bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) baru saja mengggelar Agenda Saturday Forum Open Mic Kesehatan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

1 Comment

Silakan komentar