beritaiksabinfokudus

Indahnya Berbagi, Alumni TBS Gelar Santunan

1 Mins read

Dalam rangka menghidupkan bulan Muharram yang mulia, Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 1992 menggelar berbagai rangkaian kegiatan, Jum’at (20/8) di Musholla Ma’had Thullab Karang Malang, Gebog, Kudus.

Di antara kegiatan tersebut yakni, santunan anak yatim-piatu, khitanan massal, pembacaan manaqib, dan pembacaan simtutduror.

Hadir dalam acara tersebut Khatib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus, KH. Amin Yasin, serta masyayikh TBS diantaranya, KH. Ahmad Arwan, KH. Hasan Fauzi, KH. Ma’shum Ak dan segenap kyai lainnya.

Koordinator Acara, Sucipto menerangkan bahwa ada sekitar 50 yatim yang mendapatkan santunan dan 23 anak ikut khitanan massal.

“Santunan diberikan kepada 50 yatim piatu yang ada di Desa Karang Malang Bae, Kudus, dan 23 anak mengikuti khitanan massal,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa acara di mulai dari sore hari sampai malam setelah isya’.

“Kegiatan sore adalah pembacaan manaqib dan santunan, dilanjutkan habis maghrib doa rasul dan khitanan massal, kemudian habis isya pembacaan simtutdurror dan maulid nabi bersama Habib Zainal Abidin Al-Kaff, ” terangnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKSAB TBS H.M Haidar Uilnnuha, mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Semoga kegiatan bisa berlanjut terus-menerus. Sebelumnya pada bulan Ramadhan IKSAB TBS 2015 juga mengadakan kegiatan santunan Yatama. Dan di bulan Rajab PP IKSAB TBS juga mengadakan acara Santunan dan membagikan sembako,” katanya.

Komentar
Baca Juga  Ramadhan Berbagi, PP IKSAB TBS Bagikan Ribuan Takjil
Related posts
berita

Gelar Forum Silaturrahmi IKSAB, Gus Bab; Zakat dan Infak Ditujukan Kepada Sesama

1 Mins read
Wajahidu bi amwaalikum wa anfusikum. Berjuanglah kamu untuk hartamu dan jiwamu, Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
infoJatim

USUNG TEMA MODERASI BERAGAMA, UINSA KUATKAN NASIONALISME 4670 MABA DI PBAK 2021

3 Mins read
Dibaca: 34 Santrimenara.com Kamis (02/09/2021); “Tak kenal maka tak sayang.” Pepatah lama ini, agaknya masih cukup kuat menjelaskan pentingnya mahasiswa baru (Maba)… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritake-TBSan

Alumni TBS Diajak Mensukseskan Pembangunan Gedung TBS

1 Mins read
Dibaca: 54 Saat ini Yayasan Madrasah Nahdlatul Ulama (NU) Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus tengah memiliki hajat besar, yakni melakukan pembangunan berbagai… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar