beritasantri

HUT RI ke-71, Ratusan Santri Cilik Ini Lantunkan Ya Ahlal Wathan

1 Mins read

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Ada yang beda dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Pondok Asrama Perguruan Islam (API) Tarbiyatul Aulad, Jelak Kesambi Rt. 02 Rw. 10, Mejobo Kudus pada Selasa (16/08/2016) malam. Pasalnya, 150-an santri bersama warga sekitar melantunkan lagu mars NU karangan KH. Wahab Hasbullah berjudul Ya Lal Wathan.

Dalam video berdurasi 2.50 menit, santri-santri cilik dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Aulad tersebut terlihat fasih dan lantang menyanyikan lirik lagu kebangsaan berbahasa Arab yang kini menasional itu.

Selain lagu Indonesia Raya, anak-anak asuhan Muh Mawahib, S.Pd.I (Kepala Sekolah) tersebut, sengaja dikenalkan lagu Ya Lal Wathan agar sejak dini bahwa pejuang Indonesia di masa lalu adalah para ulama. “Ratusan warga sekitar kita undang agar mengenal jasa para ulama pejuang juga,” kata Mawahib via WhatsApp SantriMenara.Com, Rabu (17/08/2016) siang.

Hanya butuh sehari untuk mengenalkan dan menghafalkan lagu Mars NU tersebut kepada anak-anak itu. Malam hari dipilih sebagai waktu upacara agar para warga bisa mengikuti meriahnya acara tanpa harus mengorbankan aktivitas di siang hari. “Malam juga waktu yang pas untuk merenungkan sejarah para pahlawan juga kan?” tandas Mawahib.

Di MI yang juga punya asrama tersebut, upacara peringatan hari kemerdekaan sudah menjadi agenda tahunan. “Jika sedak dini mereka memiliki semangat cinta tanah air, maka, kelak diharapkan tidak kapaten obor nasionalisme mereka seperti dialami para pemuda yang tidak paham sejarah,” jelas lulusan TBS 1997 itu. (smc-212)

Tonton video santri cilik melantunkan Ya Lal Wathan di Channel Youtube SantriMenara.Com.

Komentar
Baca Juga  Gus Bab: Bangga Jika Alumni Lebih Pandai
Avatar
56 posts

About author
Alumni TBS 2005. Tinggal di Jepara
Articles
Related posts
beritainfokudus

Hebat, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Medali Emas di Ajang ONLI Tingkat Nasional

1 Mins read
Dibaca: 8 Kudus—Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus meraih medali emas pada Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Session 2 Tahun 2021 Level… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritakudusmasyayikh

Kiai Arwan Ingatkan Santri untuk Miliki Lima Hal

1 Mins read
Dibaca: 57 Ada beberapa hal yang menyebabkan manusia menjadi baik, yakni agama, harta, bagus akhlak, punya rasa malu dan dermawan. Hal itu… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
berita

Prodi Matematika UINSA Siapkan Webinar Series Ilmu Falak

1 Mins read
Dibaca: 29 Santrimenara.com-Prodi matematika Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya siapkan webinar series Ilmu Falak bertajuk “Peranan Ilmu Falak pada era Revolusi… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar