beritasantri

HUT RI ke-71, Ratusan Santri Cilik Ini Lantunkan Ya Ahlal Wathan

1 Mins read

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Ada yang beda dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Pondok Asrama Perguruan Islam (API) Tarbiyatul Aulad, Jelak Kesambi Rt. 02 Rw. 10, Mejobo Kudus pada Selasa (16/08/2016) malam. Pasalnya, 150-an santri bersama warga sekitar melantunkan lagu mars NU karangan KH. Wahab Hasbullah berjudul Ya Lal Wathan.

Dalam video berdurasi 2.50 menit, santri-santri cilik dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Aulad tersebut terlihat fasih dan lantang menyanyikan lirik lagu kebangsaan berbahasa Arab yang kini menasional itu.

Selain lagu Indonesia Raya, anak-anak asuhan Muh Mawahib, S.Pd.I (Kepala Sekolah) tersebut, sengaja dikenalkan lagu Ya Lal Wathan agar sejak dini bahwa pejuang Indonesia di masa lalu adalah para ulama. “Ratusan warga sekitar kita undang agar mengenal jasa para ulama pejuang juga,” kata Mawahib via WhatsApp SantriMenara.Com, Rabu (17/08/2016) siang.

Hanya butuh sehari untuk mengenalkan dan menghafalkan lagu Mars NU tersebut kepada anak-anak itu. Malam hari dipilih sebagai waktu upacara agar para warga bisa mengikuti meriahnya acara tanpa harus mengorbankan aktivitas di siang hari. “Malam juga waktu yang pas untuk merenungkan sejarah para pahlawan juga kan?” tandas Mawahib.

Di MI yang juga punya asrama tersebut, upacara peringatan hari kemerdekaan sudah menjadi agenda tahunan. “Jika sedak dini mereka memiliki semangat cinta tanah air, maka, kelak diharapkan tidak kapaten obor nasionalisme mereka seperti dialami para pemuda yang tidak paham sejarah,” jelas lulusan TBS 1997 itu. (smc-212)

Tonton video santri cilik melantunkan Ya Lal Wathan di Channel Youtube SantriMenara.Com.

Komentar
Baca Juga  PC IPNU IPPNU Jogja & Format TBS Jogja Rayakan Hari Santri Nasional Dengan Bedah Buku
Avatar
56 posts

About author
Alumni TBS 2005. Tinggal di Jepara
Articles
Related posts
beritakudus

MUWAKKILI ala Mbah R. Asnawi

2 Mins read
Dibaca: 126 Oleh : Aslim Akmal Nikah adalah penghalal terjadinya hubungan badan antara seorang perempuan dengan laki-laki dengan lafadh nikah atau sejenisnya,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritamasyayikh

Masayikh Madrasah TBS; KH. Musthofa Imron Tutup Usia

1 Mins read
Dibaca: 67 Santrimenara.com Berita duka kembali menimpa keluarga besar Madrasah TBS, Salah satu Masayikh, KH. Musthofa Imron Kembali ke hadapan Alloh SWT,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabinfoInternasionalkudustbskudus

Keren! IKSAB TBS Akan Hadirkan Sosialisasi Kampus dari 12 Negara

1 Mins read
Dibaca: 182 Santrimenara.comDalam rangka memperkenalkan dunia kampus bagi calon lulusan madrasah, Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) akan menyelenggarakan sosialisasi… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar