beritaharlahtbsiksabinfoke-TBSankuduspesantrentbskudus

Harlah Madrasah NU TBS, Begini Apresiasi Hindun Anisah

1 Mins read

KUDUS – Hari Lahir (Harlah) ke-96 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) NU Kudus, diperingati setiap 7 Jumadal Akhiroh dalam kalender Hijriyah, yang pada tahun ini bertepatan dengan tanggal 10 Januari 2022.

Peringatan Hari Lahir madrasah berhaluan ahlussunnah wal jama’ah itu banyak mendapatkan ucapan selamat dari banyak tokoh nasional, salah satunya dari Hj. Hindun Anisah, MA.

Bu Nyai yang terkenal dengan sebutan Bunda Hindun itu memberi ucapan selamat melalui akun Instagramnya @bundahindun.official.

“Madrasah NU TBS Kudus memiliki sejarah panjang hingga menapaki usia yang ke-96 ini, Madrasah NU TBS Kudus tidak hanya milik santri dan alumninya saja, tapi juga milik Nusantara,” tulis perempuan yang kini diamanahi menjadi Ketua Umum Fasantri (Forum Pengasuh Pesantren Putri) itu.

“Keahlian masyayikh TBS dalam mengelola madrasah, termasuk juga upaya TBS dalam merangkul semua kalangan, termasuk juga mengakomodir santri-santri puteri dengan memiliki Madrasah Diniyyah Putri (MADIPU) dan juga memiliki PAUD, membuktikan bahwa TBS telah melaju dengan sangat baik dan progresif. Selamat Harlah TBS Kudus!,” lanjutnya di akun officialnya.

Hindun Anisah juga memuji keberhasilan guru-guru Madrasah TBS dalam mengantarkan alumni-alumni yang sukses dan berdiaspora dimana-mana.

“Romo Kyai Hasan Fauzi, salah satu masyayikh di TBS itu pak lek saya, dari jalur keluarga Lasem Rembang,” tambahnya.

“Bapak mertua saya, Abah Amin Sholeh menurut cerita juga pernah nyantri di TBS dan memiliki ikatan kuat dengan Kudus. Santri-santri di Krapyak Jogjakarta juga banyak dari alumni TBS Kudus, jadi saya seperti ada ikatan batin dengan Madrasah TBS Kudus,” lanjut pengasuh pesantren putri Hasyim Asy’ari itu.

Hindun Anisah berharap Madrasah TBS tetap menjaga budaya salafnya dan menambah ilmu-ilmu dan wawasan kekinian yang kontekstual sebagaimana adagium al muhafadzotu ala qodim ash sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah.

Komentar
Related posts
beritainfoke-TBSankudusmadrasahmasyayikhsantritbskudus

Madrasah TBS Berikan Pembekalan kepada Calon Mutakharijin

1 Mins read
Dibaca: 19 Lebih dari 500 peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus megikuti pembekalan bersama masyayikh (para kiai) Madrasah… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabkudus

Kiai Arif Musta’in : Khidmah itu Seperti Shortcut

1 Mins read
Dibaca: 25 Ikatan Siswa Abiturien Taswiqut Thullab Salafiyyah (IKSAB TBS) angkatan 2021 menggelar acara halal bihalal, Kamis (12/5) di Undaan, Kudus. Acara… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoke-TBSankudus

KH Nur Hamim : Jangan Lupa Asal Usul

1 Mins read
Dibaca: 34 Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 2011 mengelar temu alumni dan halal bihalal di Singocandi, Kudus,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar