beritaharlahtbskuduspengajian

Grup Rebana Es-Salafy TBS Kudus Meriahkan Puncak Harlah TBS ke-93

1 Mins read

SANTRIMENARA.COM, KUDUS-Alunan musik rebana menggema dalam perayaan harlah MA NU TBS Kudus ke 93 tahun yang terpusat di halaman MA NU TBS Kudus Jalan KH Turaichan Adjuri Nomor 23 Kudus, Sabtu (16/2/2019) malam. Penampilan group rebana Es-Salafy bagian dari memeriahkan gelaran pertemuan alumnus madrasah yang sebentar lagi berusia satu abad.

Lantunan shalawat berjudul “Ghuroba” membuka bait demi bait lagu berikutnya hingga pada lagu kebanggaan para santri yang pernah mengenyam pendidikan berlandaskan ilmu salafiyah berjudul “Tasywiquna” kurang lebih berisi tentang asyiknya menempuh pendidikan di MA NU TBS Kudus.

Sekira sepuluh menit lamanya group rebana Es-Salafy tampil kegiatan dilanjutkan dengan wasilah atau pembicaraan pembuka yang disampaikan KH Arifin Fanani Pimpinan Pondok Pesantren Musyq sebelum penceramah utama tampil diawali dengan pembacaan tahlil oleh KH Hasan Fauzi.

Dari pantauan Santrimenara.com di lokasi pembacaan tahlil diikuti seluruh santri dengan khidmat meski diantara mereka tidak mendapatkan tempat duduk karena yang disediakan panitia terbatas diarea halaman parkir madrasah. (smc/008)

Komentar
Baca Juga  Persatuan Pelajar Madrasah TBS Programkan Pelatihan Amaliyah Aswaja Untuk Anak
Related posts
beritaNU

Kisruh Kamus Sejarah Kemendikbud, Nahdlatul Ulama Harapkan Revisi

1 Mins read
Dibaca: 57 JAKARTA, Santrimenara.com-Kisruh Kamus Sejarah yang diterbitkan Direktorat Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menuai kritik banyak pihak. Ketua Umum NU… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
berita

Maknai Hari Kartini, Sitta Rosdaniah: Literasi Keuangan bagi Perempuan Sangat Penting

2 Mins read
Dibaca: 56 JAKARTA, Santrimenara.com-Para perempuan Indonesia memaknai Hari Kartini sebagai momentum perjuangan dan kesetaraan. Perempuan menjadi faktor penting dalam pemulihan ekonomi nasional… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritakudus

MUWAKKILI ala Mbah R. Asnawi

2 Mins read
Dibaca: 148 Oleh : Aslim Akmal Nikah adalah penghalal terjadinya hubungan badan antara seorang perempuan dengan laki-laki dengan lafadh nikah atau sejenisnya,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar