berita

Gelar Forum Silaturrahmi IKSAB, Gus Bab; Zakat dan Infak Ditujukan Kepada Sesama

1 Mins read

santrimenara.com—Kudus, Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah TBS Kudus, menggelar Forum Silaturrahmi IKSAB pada Sabtu, 4 September 2021. Acara tersebut di selenggarakan di Gedung sekretariat IKSAB Pusat di Tanggulangin, Jati, Kudus. Dalam acara tersebut KH. Ulil Albab Arwani, mengingatkan pentingnya zakat dan infaq.

“Salat ditujukan kepada Allah, sedangkan zakat dan infak ditujukan kepada sesama,” jelas Gus Bab, sapaan akrab KH. Ulil Albab Arwani.

Gus Bab juga menambahkan, jika hidup itu perlu diperuntukkan, bahkan diwajibkan jika untuk perjuangan islam. “Wajahidu bi amwaalikum wa anfusikum. Berjuanglah kamu untuk hartamu dan jiwamu,” dawuhnya dilansir dari suaranahdliyin.com.

Menurut Gus Bab, dalam susunan kalimat tersebut adalah “amwal” disebutkan terlebih dahulu sebelum kemudian “anfus”. Karena pada dasarnya, perjuangan itu membutuhkan harta. Gus Bab menilai, betapa luar biasanya hidup orang yang pas-pasan tapi ahli bersedekah.

Mengingat tahun ini Yayasan TBS yang sedang membangun beberapa gedung, Gus Bab mengingatkan para alumni untuk membantu mengumpulkan dana tersebut. Mengingat dalam pembangunan gedung tersebut mencapai total belasan miliyar rupiah.

Diharapkan, nantinya para alumni bekerja sama untuk membantu mengumpulkan dana tersebut. H. Haidar, Ketua IKSAB, mengatakan jika dirinya akan membantu mengumpulkan alumni untuk membantu memenuhi biaya pembangunan. “Untuk madrasah, kami selalu siap,” pungkasnya. (il)

Komentar
Baca Juga  Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN
Related posts
beritainfoNasional

Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN

1 Mins read
Dibaca: 17 Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merilis Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk (SPAN – UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaharlahtbsiksabInternasionalke-TBSankudusmadrasahmasyayikh

Harlah Ke - 96, Madrasah TBS Gelar Temu Alumni dan Ngaji Bareng Masyayikh

1 Mins read
Dibaca: 21 Dalam rangka memperingati Hari Lahir ke – 96 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menggelar Temu Alumni dan Ngaji Bareng… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritakudusNU

Empat Tokoh Asal Kudus Masuk Jajaran Pengurus PBNU 2022-2027

1 Mins read
Dibaca: 38 Susunan kepengurusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama’ (PBNU) masa khidmah 2022-2027 sesuai Keputusan PBNU Nomor: 01/A.II.04/01/2022 yang ditandatangani oleh Rais Aam… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar