beritainfokudus

Cendekia Baznas Agendakan Pelatihan Penulisan bagi Pelajar dan Santri

1 Mins read

Mahasantri Ma’had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) penerima Beasiswa Cendekia Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI), rencananya akan menggelar pelatihan penulisan bagi pelajar dan santri di Kabupaten Kudus.

Hal tersebut disampaikan di sela-sesi pembinaan penulisan oleh mentor, Rosidi, pada Kamis (5/5) malam kemarin secara online melalui layanan WhatsApp (WA).

“Setelah mendapatkan pendampingan terkait penulisan, kami semakin menyadari betapa pentingnya penguasaan keterampilan bidang penulisan bagi pelajar dan santri,” ujar salah satu mahasantri, M Yazid Ahsanunnafi’.

Agenda pelatihan penulisan untuk pelajar dan santri ini, lanjut Yazid diamini Rahayu Adi Suryanto, merupakan bagian dari bakti mahasantri Ma’had Aly TBS Kudus penerima Beasiswa Cendekia Baznas.

“Mengenai konsep pelatihan dan waktu pelaksanaan, akan kita matangkan terlebih dahulu. Rencananya dalam pelaksanaannya nanti bekerja sama dengan Dewan Mahasantri (Dema) Ma’had Aly TBS,” kata Rahayu Adi Suryanto.

Sedangkan Rosidi, mentor mahasantri penerima beasiswa, mengemukakan, pihaknya akan menggandeng Pesantren Riset Sains Spiritual Moderasi Agama (PRISMA) Kudus asuhan KH Nur Said dalam melaksanakan pelatihan penulisan itu.

“Kami sudah berkomunikasi dengan KH Nur Said. Responsnya KH Nur Said sangat bagus. Maka tinggal membicarakan bagaimana teknis pelaksanaannya dan kapan pelatihan digelar,” ujarnya.

Komentar
Related posts
beritainfoke-TBSankudusmadrasahmasyayikhsantritbskudus

Madrasah TBS Berikan Pembekalan kepada Calon Mutakharijin

1 Mins read
Dibaca: 19 Lebih dari 500 peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus megikuti pembekalan bersama masyayikh (para kiai) Madrasah… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabkudus

Kiai Arif Musta’in : Khidmah itu Seperti Shortcut

1 Mins read
Dibaca: 25 Ikatan Siswa Abiturien Taswiqut Thullab Salafiyyah (IKSAB TBS) angkatan 2021 menggelar acara halal bihalal, Kamis (12/5) di Undaan, Kudus. Acara… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoke-TBSankudus

KH Nur Hamim : Jangan Lupa Asal Usul

1 Mins read
Dibaca: 33 Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 2011 mengelar temu alumni dan halal bihalal di Singocandi, Kudus,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar