beritaJatimNasional

Bersedia Divaksin, Generasi Milenial Ini Ungkap Alasannya

1 Mins read

Surabaya, Santrimenara.com
Vaksinasi AstraZeneca di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur diikuti oleh 100 kiai, tokoh NU, serta perangkat organisasi lembaga dan Badan Otonom (Banom). Salah satu perwakilan dari generasi milenial yang turut serta dalam program vaksinasi ini adalah Dr Abdulloh Hamid, Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Jawa Timur.

“Alhamdulillah mewakili LPTNU Jatim hari ini saya divaksin AstraZeneca oleh dr Hardadi Airlangga bersama dengan para kiai, bu nyai, gawagis, dan nawaning,” katanya.

Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya ini mengungkapkan alasan mengapa dirinya bersedia untuk divaksin.

“Saya mau divaksin karena vaksin itu merupakan salah satu ikhtiar agar kita mendapatkan kekebalan. Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Covid-19 merupakan virus yang penyebarannya luar biasa,” ungkapnya, Selasa (23/03/2021).

Oleh karena itu, alumnus Universitas Negeri Malang ini mengajak para nahdliyin agar ikut serta dalam program preventif pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

“Maka bagi para nahdliyin di manapun berada, mari kita ikuti vaksin sebagai langkah untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dirinya juga mengutip firman Allah dalam Quran Surah Ar-Ra’d ayat 11 sebagai motivasi bagi masyarakat agar bersedia untuk divaksin.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri,” pungkasnya.

https://jatim.nu.or.id/read/bersedia-divaksin–generasi-milenial-ini-ungkap-alasannya
Komentar
Related posts
beritainfoke-TBSankudusmadrasahmasyayikhsantritbskudus

Madrasah TBS Berikan Pembekalan kepada Calon Mutakharijin

1 Mins read
Dibaca: 9 Lebih dari 500 peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus megikuti pembekalan bersama masyayikh (para kiai) Madrasah…
beritaiksabkudus

Kiai Arif Musta’in : Khidmah itu Seperti Shortcut

1 Mins read
Dibaca: 17 Ikatan Siswa Abiturien Taswiqut Thullab Salafiyyah (IKSAB TBS) angkatan 2021 menggelar acara halal bihalal, Kamis (12/5) di Undaan, Kudus. Acara…
beritainfoke-TBSankudus

KH Nur Hamim : Jangan Lupa Asal Usul

1 Mins read
Dibaca: 25 Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 2011 mengelar temu alumni dan halal bihalal di Singocandi, Kudus,…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.