berita

Berjuang li i’la’i kalimatillah

1 Mins read

 

Santrimenara.com, KH Choirozyad menyatakan sejak berdirinya hingga kini berusai 92 tahun, Madrasah TBS selalu berjuang untuk meninggikan kalimat Allah (li i’la’i kalimatillah).

Demikian diungkapkan Kiai Zyad dalam sambutan Harlah Madrasah TBS ke-92 di Gedung PAUD TBS sekaligus walimatul wakirah pembukaan PAUD, Jumat (2/3/2018).

Hari lahir ke 92 TBS diambil dari tahun Hijriyyah, yakni tahun 1347. Berdirinya TBS selisih 3 tahun dari berdirinya Nahdlatul Ulama (NU). Keberadaan TBS dan NU bertujuaan untuk menyiarkan Islam Ahlussunah Wal Jamaah.

Keberadaan PAUD TBS yang diresmikan ini menjadi salah satu siar TBS untuk menanamkan lebih dini ajaran Ahlussunah wal Jamaah. “Nanti anak-anak akan diajarkan mengunakan “kabira” dalam doa iftitah, begitu juga akan menggunakan Bismillah dalam Salat,’ terang ketua pengurus Yayasan TBS ini.

PAUD TBS akan mengajarkan kebaikan pada ditempatkan pada tempatnya. Karena masalah ilmu itu jangan dicampur adukkan, yang baik itu ada tempatnya. Seperti puasa sebelum Ramadhan itu tidak boleh jika diniatkan puasa ramadhan. “Karena Puasa ramadhan itu ada aturannya yakni setelah melihat hilal,”jelasnya.

Mari tempatkan anak kita di tempat yang terbaik, agar bisa menempatkan yang baik pada tempatnya.

Komentar
Baca Juga  Dahsyatnya Detektor Barang Haram yang Dimiliki Syeikh Abul Uyun
Related posts
beritakudus

MUWAKKILI ala Mbah R. Asnawi

2 Mins read
Dibaca: 126 Oleh : Aslim Akmal Nikah adalah penghalal terjadinya hubungan badan antara seorang perempuan dengan laki-laki dengan lafadh nikah atau sejenisnya,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritamasyayikh

Masayikh Madrasah TBS; KH. Musthofa Imron Tutup Usia

1 Mins read
Dibaca: 67 Santrimenara.com Berita duka kembali menimpa keluarga besar Madrasah TBS, Salah satu Masayikh, KH. Musthofa Imron Kembali ke hadapan Alloh SWT,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabinfoInternasionalkudustbskudus

Keren! IKSAB TBS Akan Hadirkan Sosialisasi Kampus dari 12 Negara

1 Mins read
Dibaca: 182 Santrimenara.comDalam rangka memperkenalkan dunia kampus bagi calon lulusan madrasah, Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) akan menyelenggarakan sosialisasi… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar