beritapendidikan

Bangunan PAUD TBS Akan Cepat Rampung Jika Ada Enam Orang Ini

2 Mins read

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Sejak resmi mulai dibangun pada Ahad Kliwon (28 Dzulhijjah 1438 H/ 17 September 2017), panitia pembangunan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD | KB-TK) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus terus melakukan sosialisasi dan penggalangan dana.

Gedung PAUD yang dibangun di atas tanah seluas 288.5 meter persegi tersebut berlokasi di Jl. KH M Arwani Amin Dukuh Kajan, Krandon, Kec. Kota, Kab. Kudus Jawa Tengah 59314.

Hingga saat berita ini dibuat, sumbangan alumni TBS dan infaq dari walisantri siswa MI, MPTs, Mts dan MA TBS baru mencapai Rp. 150 juta. Padahal kebutuhan total untuk membangun 6 lokal kelas sebagaimana direncanakan, butuh dana Rp. 865.500.000,-. (delapan ratus enam puluh lima juta lima ratus ribu rupiah).

“Kemarin ada angkatan 2003 yang kirim 150 sak semen ke panitia untuk tahap pertama, angkatan lain ada yang kirim 25 sak. Alhamdulillah,” ujar Muhammad Jamalludin, ketua pantia pembangunan PAUD ke Santrimenara.com, Sabtu (23/9/2017).

Jika ukuran tiap lokal PAUD yang jumlahnya ada 6 kelas itu adalah 7 x 6 (42 m2), maka untuk membangun satu kelas saja dibutuhkan dana Rp. 126 juta karena menurut Jamal, biaya per meter bangunan adalah Rp. 3 juta. Jadi, gedung PAUD akan lekas selesai dibangun jika ada enam aghniya’ dermawan yang masing-masing menyumbang dana Rp. 126 juta. Andakah termasuk diantara enam orang tersebut?

Dua Lantai
“Dana 800 juta lebih itu murni untuk bangunan dua lantai PAUD TBS Kudus. Atasnya aula. Untuk bangunan gedung sebelah Utara nantinya hanya satu lantai namun atasnya dibuat untuk calon dibangun dua lantai,” terang Jamal yang juga guru di MTs TBS Kudus tersebut. Ini gambar gedung PAUD TBS yang dimaksud:

Bangunan PAUD Tampak Depan 1

Bangunan PAUD Tampak Depan 2

Bangunan PAUD TBS tampak samping

 

Baca Juga  Saking Seriusnya, Manaqiban Panitia Halaqah Dilanjut Rapat Sampai Molor

Walaupun sudah membuka infaq publik sejak diresmikan masyayikh TBS, panitia baru akan memulai penggalangan ke luar kota Kudus pada Oktober 2017. Bantuan bisa dalam bantuk apapun, baik barang maupun uang. Kalau barang harus laporan dulu ke panitia agar dicatat, “panitia nanti bisa kirim ucapan terimakasih kepada penyumbang jika ada laporan,” jelas Jamal.

Selama ini, lanjut Jamal, penggalangan dana hanya baru dengan cara penyebaran proposal dalam format PDF kepada alumni dan masyarakat Kudus sekitarnya. Di proposal itu ada nomor rekening PAUD TBS Kudus serta nomor kontak panitia yang bisa dihubungi yang menyalurkan sumbangan.

Jika Anda tertarik menyumbang dan ingin membaca proposal PDF nya, silakan KLIK SINI.

Nomor panitia yang bisa dihubungi:  
08562673535 (M. Jamalludin, S.Pd), atau
085729003084 (H. Farid Wijdil Mubarok, S.H.I)

Nomor rekening transfer sumbangan, silakan dicatat.
Nama Rekening: PAUD TK TBS KUDUS
Nomor Rekening: 0589612162 – IDR (BNI Kantor Cabang Kudus)

Update dana penyumbang, silakan kunjungi: https://santrimenara.com/paudtbs

“Targetnya, semoga Februari 2018 bisa rampung kang. InsyaAllah doakan mawon,” tanda Jamal kepada Santrimenara.com. Silakan bagi alumni TBS dan yang peduli pendidikan Islam ahlussuunnah wal jama’ah, bisa merapat. (smc-212)

Komentar
Related posts
berita

Gelar Forum Silaturrahmi IKSAB, Gus Bab; Zakat dan Infak Ditujukan Kepada Sesama

1 Mins read
Wajahidu bi amwaalikum wa anfusikum. Berjuanglah kamu untuk hartamu dan jiwamu, Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritake-TBSan

Alumni TBS Diajak Mensukseskan Pembangunan Gedung TBS

1 Mins read
Dibaca: 54 Saat ini Yayasan Madrasah Nahdlatul Ulama (NU) Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus tengah memiliki hajat besar, yakni melakukan pembangunan berbagai… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritadiskusi

Dunia Santri Community Gandeng PDNU Sukses Gelar Kajian Isu Transgender

3 Mins read
Dibaca: 38 Dunia Santri Community bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) baru saja mengggelar Agenda Saturday Forum Open Mic Kesehatan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar