beritajepara

Alumni TBS Raih Juara 1 Duta GenRe Kabupaten Jepara

1 Mins read

Santrimenara.com
Amrul Fawwaz, salah satu alumni Madrasah NU TBS Kudus terpilih sebagai Juara 1 Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Jepara dalam ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Jepara, Kamis (25/03).

Fawwaz, sapaan akrabnya, terpilih sebagai Duta GenRe setelah melalui proses seleksi secara ketat mengalahkan 80 peserta lainnya.

“Tahun ini, prosesnya sangat ketat, 80 orang yang ikut. Diseleksi beberapa tahap. Awalnya diseleksi menjadi 15 besar, kemudian 10 besar, 5 besar, dan terakhir 3 besar,” ujar alumni TBS tahun 2017 ini.

Alasan ia mengikuti pemilihan tersebut adalah berangkat dari permasalahan remaja di Kabupaten Jepara, ia berkeinginan ikut andil dalam menyelesaikan masalah-masalah keremajaan yang marak terjadi sekarang ini.

“Permasalahan remaja yang ada di Kabupaten Jepara, seperti nikah dini, HIV/AIDS, narkotika, dan penyakit seksual lainnya. Saya akan memberikan edukasi kepada remaja di Jepara dengan menjadi Duta GenRe supaya lebih paham tentang kesehatan reproduksi dan kehidupan di masa depan, ” kata mahasiswa akhir di Universitas Negeri Semarang ini.

Setelah terpilihnya sebagai Duta GenRe, ia mengaku akan terus memantaskan diri untuk menjadi lebih baik lagi.

“Menjadi seorang Duta GenRe bukanlah tentang siapa yang ingin, tetapi adalah tentang siapa yang pantas, dan tugas saya sekarang adalah memantaskan diri, memperbanyak kompetensi. Supaya bisa berkontribusi, untuk menginisiasi para remaja agar lebih paham mengenai kesehatan reproduksi dan penyiapan kehidupannya nanti,” pungkasnya.

Komentar
Baca Juga  Konfercab IPNU Kudus: Merancang Strategi dari Hasil FGD
Related posts
beritakudus

MUWAKKILI ala Mbah R. Asnawi

2 Mins read
Dibaca: 83 Oleh : Aslim Akmal Nikah adalah penghalal terjadinya hubungan badan antara seorang perempuan dengan laki-laki dengan lafadh nikah atau sejenisnya,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritamasyayikh

Masayikh Madrasah TBS; KH. Musthofa Imron Tutup Usia

1 Mins read
Dibaca: 52 Santrimenara.com Berita duka kembali menimpa keluarga besar Madrasah TBS, Salah satu Masayikh, KH. Musthofa Imron Kembali ke hadapan Alloh SWT,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabinfoInternasionalkudustbskudus

Keren! IKSAB TBS Akan Hadirkan Sosialisasi Kampus dari 12 Negara

1 Mins read
Dibaca: 175 Santrimenara.comDalam rangka memperkenalkan dunia kampus bagi calon lulusan madrasah, Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) akan menyelenggarakan sosialisasi… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar