Alumni MIQ TBS Agendakan Reuni Akbar Dalam Perhelatan Halal Bi Halal Alumni MIQ TBS Agendakan Reuni Akbar Dalam Perhelatan Halal Bi Halal
Dibaca: 479 SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Alumni MIQ (Madrasah Ilmu-Ilmu al Qur’an) TBS yang tergabung dalam Ikatan Alumni MIQ TBS akan memanfaatkan tradisi Halal Bi... Alumni MIQ TBS Agendakan Reuni Akbar Dalam Perhelatan Halal Bi Halal

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Alumni MIQ (Madrasah Ilmu-Ilmu al Qur’an) TBS yang tergabung dalam Ikatan Alumni MIQ TBS akan memanfaatkan tradisi Halal Bi Halal tahun 1439 Hijriyah kali ini untuk mempererat tali Silaturahim antar sesama Alumni MIQ TBS dalam wadah Reuni Akbar pada Kamis Pahing 21 Juni 2018.

MIQ adalah jenjang pendidikan non formal pasca TPQ/RTQ yang mungkin tidak dijumpai di lembaga lain di luar TBS. Materi yang diajarkan diantaranya adalah Al Qur’an al Karim, Tajwid, Tafsir, Hadits, Tauhid, Akhlaq, Fiqih, Bahasa Arab, Imla’, Pegon, Menghafal dan Praktek Shalat.

Reuni Akbar ini akan di gelar di Gedung Muslimat Langgardalem belakang Gedung Madipu TBS Kudus serta melibatkan segenap alumni angkatan 2003 sampai dengan angkatan 2009. “2003 sampai 2009 itu hanya untuk mempermudah koordinasi saja. Kalau ada alumni MIQ TBS yang di luar angkatan itu ingin gabung malah lebih bagus.” Ketua Panitia Dzulfikar Ahmad Adipura menjelaskan.

Kepada SantriMenara.Com Alumni MAN 2 Kudus ini menyampaikan keprihatinannya perihal anak-anak RTQ sekarang yang jarang sekali melanjutkan pendidikannya di tingkat MIQ sebagaimana waktu dulu.

“Sebenarnya acara ini bukan yang pertama kalinya, karena tiap 2 tahun sebelumnya telah diadakan acara serupa. Insya Allah akan terus berlanjut karena ini merupakan acara 2 tahunan yang sudah menjadi program dari Pengurus Ikatan Alumni MIQ TBS yang saat ini dipegang oleh Gus Chasan Albab.” Dzufikar menambahkan.

Momen langka dan sangat dinantikan oleh Alumni MIQ TBS ini akan dihadiri oleh Kiai Syuaib Amin serta Asatidz Asatidzah lainnya yang telah mendidik mereka di MIQ. Demi menjaga kekhidmatan acara, peserta alumni putra dan putri akan dipisah oleh satir.

Dengan semangat “Ngelingi Gurune, Ngelingi Kancane, Ngelingi Ngajine” panitia berharap para alumni menyempatkan hadir dengan konfirmasi kehadiran lewat WA: ketik (Nama) dan (Angkatan) kirim ke 082323721712/085771132797 (Dzulfikar/Asbit) serta berkenan untuk sharing informasi ke sesama Alumni MIQ TBS. (smc-777)

Komentar

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Silakan komentar