berita

Akhmad Sahal; Butuh Rujukan Islam Nusantara

1 Mins read

Jakarta – Kopdar Akbar Santrinet Nusantara pada hari Sabtu (11/8) menghadirkan Akhmad Sahal sebagai narasumber. Dalam diskusi ini, Sahal memberikan gambaran tentang dunia media sosial zaman sekarang. Dalam kegiatan ini Sahal memberikan contoh keberadaan isu Islam Nusantara yang terjadi beberapa minggu sebelumnya. Untuk menaggapi itu menurut Sahal, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membuat buku untuk rujukan Islam Nusantara. Sehingga masyarakat umum bisa memiliki dasar tentang Islam Nusantara.

Selain literasi yang harus kuat, Sahal juga memberikan saran untuk membentuk sistem yang bisa menjadi ajuan sehingga ketika ada isu maka bisa langsung direspon. “Kalau ustad yang sekarang baru terkenal di media sosial, dia sudah memiliki tim yang mengelola dan membantu untuk bisa disebar luaskan di media sosial,” terang Sahal.

Tantangan bagi Santri sekarang adalah bagaimana mempopolerkan hal hal yang kurang jelas sehingga masyarat umum bisa faham dengan mudah dengan bahasa yang lebih terkeni. “Bisa membuat meme atau video singkat untuk menjelaskannya,” tambah Sahal. (SMC-199)

 

Komentar
Baca Juga  Lukman Hakim Saifuddin ; Hari Santri untuk Semua
Related posts
beritaiksabInternasionaljeparake-TBSanKisahsantri

Kisah Santri TBS Lulus S2 dari Amerika Serikat

2 Mins read
Dibaca: 69 Baru-baru ini, Muhammad Taqiyuddin baru saja menyelesaikan studi magister dari salah satu kampus di Amerika Serikat, yakni University of Georgia… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoNasional

Resmi Dikukuhkan, LP. Ma’arif NU Tangsel Canangkan Program Madrasah/Sekolah Unggul

1 Mins read
Dibaca: 25 Serpong—Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (PC LP. Maárif NU) Kota Tangerang Selatan masa khidmah 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pelantikan… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfokudus

Hebat, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Medali Emas di Ajang ONLI Tingkat Nasional

1 Mins read
Dibaca: 35 Kudus—Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus meraih medali emas pada Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Session 2 Tahun 2021 Level… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar