beritainfokuduspesantrenramadan

Ajari Berbagi, Santri Pesantren Duta Aswaja Kudus Berikan Ratusan Takjil

1 Mins read

Dalam rangka meramaikan bulan suci Ramadhan dan melatih santri untuk berbagi kepada sesama. Pondok Pesantren Duta Aswaja Kudus memberikan takjil dan nasi bungkus kepada masyarakat, Ahad (17/4).

Kegiatan pemberian ratusan takjil berupa es buah dan nasi bungkus tersebut diikuti perwakilan pengurus santri pondok putra dan putri.

Kegiatan tersebut terbagi di dua lokasi, yakni di Perempatan Panjang untuk santri putri dan di Perempatan Peganjaran untuk santri putra.

Sultan Fathir, Ketua Pengurus Santri Pondok Putra Pesantren Duta Aswaja Kudus menyampaikan rasa bangga atas didikan dari pengasuh, dewan asatidz tentang pentingnya berbagi.

“Alhamdulillah, kami sebagai santri Duta Aswaja merasa bangga jika kami diajari dari abah yai dan dewan asatidz akan pentingnya berbagi kepada sesama dan masyarakat,” Ujar santri kelas 9 SMP tersebut.

Ustadz As’ad, salah satu dewan asatidz menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya melatih para santri untuk peka terhadap sesama.

“Kami mengadakan kegiatan tersebut tidak lain adalah wujud syukur kita telah diberikan berbagai kenikmatan, dan tentunya melatih para santri untuk berbagi kepada sesama,” ungkap Ustadz asal Madura tersebut.

Ustadzah Novia, Kepala Pondok Putri mengapresiasi kegiatan positif tersebut.

“Alhamdulillah saya selaku pondok putri patut bersyukur dan sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut, sebagai upaya melatih para santri untuk peka terhadap lingkungan, dengan memberimu sedikit harta yang dimilikinya kepada sesama, walaupun tidak banyak. Terpenting sudah berusaha bersedekah, ” jelas Ustadzah asal Pontianak tersebut.

Komentar
Related posts
beritainfoke-TBSankudusmadrasahmasyayikhsantritbskudus

Madrasah TBS Berikan Pembekalan kepada Calon Mutakharijin

1 Mins read
Dibaca: 19 Lebih dari 500 peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus megikuti pembekalan bersama masyayikh (para kiai) Madrasah… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritaiksabkudus

Kiai Arif Musta’in : Khidmah itu Seperti Shortcut

1 Mins read
Dibaca: 25 Ikatan Siswa Abiturien Taswiqut Thullab Salafiyyah (IKSAB TBS) angkatan 2021 menggelar acara halal bihalal, Kamis (12/5) di Undaan, Kudus. Acara… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)
beritainfoke-TBSankudus

KH Nur Hamim : Jangan Lupa Asal Usul

1 Mins read
Dibaca: 34 Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) Madrasah Taswiquth Thullab Salafiyyah (TBS) angkatan 2011 mengelar temu alumni dan halal bihalal di Singocandi, Kudus,… Share ke:Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Telegram(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di WhatsApp(Membuka di jendela yang baru)

 

Silakan komentar