MA IPNU Matangkan Persiapan Silatnas di Banyuwangi MA IPNU Matangkan Persiapan Silatnas di Banyuwangi
Dibaca: 367 SANTRIMENARA.COM, JAKARTA— Presidium Pusat Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) saat ini sedang mematangkan persiapan Silaturahim Nasional (Silatnas) dan Halal... MA IPNU Matangkan Persiapan Silatnas di Banyuwangi

SANTRIMENARA.COM, JAKARTA— Presidium Pusat Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) saat ini sedang mematangkan persiapan Silaturahim Nasional (Silatnas) dan Halal Bi Halal yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 Juli 2016 di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi, Jawa Timur.

Selain mempererat silaturahim diantara para alumni dan kader IPNU, Silatnas ini juga merupakan bagian dari bentuk penguatan organisasi diantara para alumni IPNU. Pada Silatnas nanti, beberapa tokoh nasional akan menghadiri acara ini. Juga sebagai forum konsolidasi para alumni IPNU yang saat ini telah berhasil berada pada lingkaran kepemimpinan nasional, “ini ibaratnya sebagai getok tular atas keberhasilan alumni IPNU dalam kepemimpinan nasional,” kata Dr. Nurudin, Ketua Panitia Silatnas dan Halal Bi Halal Majelis IPNU, Senin (25/7)

Perlu untuk diketahui, bahwa banyak alumni IPNU yang saat ini berada pada lingkaran kepemimpinan nasional, seperti Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wakil Ketua Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI dari PPP H Zainut Tauhid Saadi, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Dr. Hilmi Muhammadiyah, Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Ahmad Helmy Faishal Zaini, Anggota DPR RI dari PPP H. Muhammad Arwani Thomafi, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Dr. Asrorun Niam Sholeh dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Ubaidillah Sadewa.

Nurudin melanjutkan, bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa kesuskesan para senior IPNU merupakan bagian dari kerja sistem kepemipinan saat mereka aktif di IPNU. Untuk itu, perlu adanya getok tular atau penyebaran informasi secara berantai ini harus diperluas. “tidak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan Rakan Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi—red) perlu menjadi rule model kader-kader IPNU yang lain dan lintas profesi,” paparnya. Jadi, lanjut Nurudin bahwa perlu adanya langkah strategis penguatan organisasi kedepan.

Dalam agenda Silatnas dan Halal BI Halal nanti, ada beberap agenda yang telah disiapkan oleh pihak panitia, selain agenda Silaturhim dan Penguatan Orgnasasi, juga ada Tour De Banyuwangi. Beberapa kader IPNU dari dari berbagai Provinsi dijadwalkan akan hadir ke Banyuwangi, “akomodasi dan konsumsi alhamdulillah disediakan oleh tuan rumah,” pungkas Nurudin. (smc-318)

Komentar

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Silakan komentar