Konfercab IPNU Kudus: Merancang Strategi dari Hasil FGD Konfercab IPNU Kudus: Merancang Strategi dari Hasil FGD
Dibaca: 500 SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus menggelar acara Konferensi Cabang (Konfercab) XX IPNU dan XIX IPPNU di SMK NU Ma’arif Kudus... Konfercab IPNU Kudus: Merancang Strategi dari Hasil FGD

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus menggelar acara Konferensi Cabang (Konfercab) XX IPNU dan XIX IPPNU di SMK NU Ma’arif Kudus yang dimulai pada Jumat (12/8/16). Sedianya, acara berlangsung selama dua hari, 12 hingga 13 Agustus 2016.

“Konferensi merupakan arena silaturrahim rekan rekan IPNU IPPNU se-Kabupaten Kudus. Peserta adalah utusan IPNU/IPPNU dari 9 kecamatan dan 110 desa serta puluhan komisariat di Kudus,” terang Ketua PC IPNU Kudus, Joni Prabowo.

Menurut panitia acara, Muklis Hermawan, pembukaan Konferensi Cabang akan dihadiri oleh KH. M. Ulil Albab Arwani (Rois Syuriah NU Kudus), Habib Musthofa Abdullah Al Hadar (Jember), Habib Hasyim bin Abu Bakar bin Yahya (Pekalongan), Candra Calik (PP Lesbumi NU Jakarta) KH. Budi Harjono (Semarang) dan Suma Budhaya (Pekalongan).

“Ada ada Ngaji Budaya juga malam ini, hadir yah,” terang Muklis kepada SantriMenara.Com, siang tadi. Untuk memeriahkan acara konferensi, lanjut Muklis, panitia menggelar bazar pelajar, pentas seni pelajar dan seminar.

Selain itu, dewan alumni IPNU/IPPNU Kudus juga memiliki agenda dalam suksesi Konfercab ini. Khusus alumni, akan ada acara Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “Merancang Strategi Pembangunan Komisariat IPNU-IPPNU di Madrasah Sekolah dan Pondok Pesantren”.

“Di FGD nanti, IPNU Kudus berharap dapat suntikan gizi merancang strategi pengkaderan dan lainnya secara lebih baik dan sistematis,” papar Muklis. Baca laporan FGD: Desember 2016, LP Ma’arif Kudus Wajibkan ada Komisariat IPNU/IPPNU di Sekolah. (smc-988/ edited-212)

Komentar

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Silakan komentar