HUT RI ke-71, Ratusan Santri Cilik Ini Lantunkan Ya Ahlal Wathan HUT RI ke-71, Ratusan Santri Cilik Ini Lantunkan Ya Ahlal Wathan
Dibaca: 509 SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Ada yang beda dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Pondok Asrama Perguruan Islam (API) Tarbiyatul Aulad, Jelak... HUT RI ke-71, Ratusan Santri Cilik Ini Lantunkan Ya Ahlal Wathan

SANTRIMENARA.COM, KUDUS – Ada yang beda dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Pondok Asrama Perguruan Islam (API) Tarbiyatul Aulad, Jelak Kesambi Rt. 02 Rw. 10, Mejobo Kudus pada Selasa (16/08/2016) malam. Pasalnya, 150-an santri bersama warga sekitar melantunkan lagu mars NU karangan KH. Wahab Hasbullah berjudul Ya Lal Wathan.

Dalam video berdurasi 2.50 menit, santri-santri cilik dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Aulad tersebut terlihat fasih dan lantang menyanyikan lirik lagu kebangsaan berbahasa Arab yang kini menasional itu.

Selain lagu Indonesia Raya, anak-anak asuhan Muh Mawahib, S.Pd.I (Kepala Sekolah) tersebut, sengaja dikenalkan lagu Ya Lal Wathan agar sejak dini bahwa pejuang Indonesia di masa lalu adalah para ulama. “Ratusan warga sekitar kita undang agar mengenal jasa para ulama pejuang juga,” kata Mawahib via WhatsApp SantriMenara.Com, Rabu (17/08/2016) siang.

Hanya butuh sehari untuk mengenalkan dan menghafalkan lagu Mars NU tersebut kepada anak-anak itu. Malam hari dipilih sebagai waktu upacara agar para warga bisa mengikuti meriahnya acara tanpa harus mengorbankan aktivitas di siang hari. “Malam juga waktu yang pas untuk merenungkan sejarah para pahlawan juga kan?” tandas Mawahib.

Di MI yang juga punya asrama tersebut, upacara peringatan hari kemerdekaan sudah menjadi agenda tahunan. “Jika sedak dini mereka memiliki semangat cinta tanah air, maka, kelak diharapkan tidak kapaten obor nasionalisme mereka seperti dialami para pemuda yang tidak paham sejarah,” jelas lulusan TBS 1997 itu. (smc-212)

Tonton video santri cilik melantunkan Ya Lal Wathan di Channel Youtube SantriMenara.Com.

Komentar

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Silakan komentar