Belum Dicetak, Buku Santri Membaca Zaman Sudah Ada Pemesan Belum Dicetak, Buku Santri Membaca Zaman Sudah Ada Pemesan
Dibaca: 456 SANTRIMENARA.COM, MEDSOS – Buku “Santri Membaca Zaman” yang diluncurkan pada acara Silatnas TBS (23/7) sudah ada yang memesan sebelum dicetak, bahkan ketika... Belum Dicetak, Buku Santri Membaca Zaman Sudah Ada Pemesan

SANTRIMENARA.COM, MEDSOS – Buku “Santri Membaca Zaman” yang diluncurkan pada acara Silatnas TBS (23/7) sudah ada yang memesan sebelum dicetak, bahkan ketika buku tersebut baru sekadar wacana. Begitu mengetahui rencana penerbitan buku oleh alumni TBS, Rizqy Rahmat Hani seorang youtubers dan guru di salah satu SMA Negeri di Pekalongan itu langsung memesan buku dengan mengatakan “Nanti kalau bukunya jadi saya akan beli”.

Guru yang pernah menjadi bintang tamu dalam acara Pesta Pendidikan di salah satu televisi swastaa bersama Menteri Pendidikan, Anies Baswedan tersebut mengaku ingin mengetahui sudut pandang seorang santri dalam berbagai hal. “Saya notabene awam dengan dunia santri. Melihat era sekarang, banyak santri yang pemikirannya bagus-bagus. Jadi saya rasa perlu sekali membaca buku ini,” ujar Rizqy.

Rizqy mengetahui rencana penerbitan buku ini dari teman kuliahnya, alumni TBS. Dia mengaku iri ketika diberitahu oleh temannya karena dia juga pernah memiliki ide untuk menerbitkan buku serupa, namun hanya angin lalu. Sebagai guru, dia mengaku ingin selalu berkembang dan merasa masih bodoh, sehingga dia merasa perlu sekali membaca buku “Santri Membaca Zaman”. Cara beli baca SINI.

Rizqy mengetahui Madrasah TBS dari dosen favoritnya, alumni TBS yang dulu mengajar Psikologi Pendidikan di Unnes. “Walau hanya satu semester, tapi pembelajarannya berkesan sampai sekarang” tuturnya. Ini screenshootnya:

pesan buku santri membaca zaman

Buku yang berisi 25 judul artikel yang ditulis alumni TBS berbagai angkatan dan profesi ini diterbitkan guna memperingati harlah madrasah TBS ke-90 Madrasah TBS. “Hal ini sekaligus sebagai uji nyali para santri dalam menyongsong 100 tahun madrasah TBS 10 tahun kedepan” ungkap Said, editor buku yang juga menjabat sebagai ketua PC LTN NU Kudus. (smc-131)

Komentar
  • saif

    27/07/2016 #1 Author

    Semoga buku ini menjadi penambah wawasan para santri tentang gonjang-ganjing zaman.

Silakan komentar